Pengaruh Co-Branding terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandung : studi kasus Torabika Cappuccino dengan PUBG Mobile

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Putri, Meisya Meilanti
dc.date.accessioned 2019-12-05T05:16:48Z
dc.date.available 2019-12-05T05:16:48Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38408
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9795
dc.description 8778 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan Game sudah mulai ada sejak 1952 dan terus berkembang hingga sekarang. Salah satu Game ternama yang dirilis pada tahun 2017 ialah PUBG Corporation. PUBG Corporation melakukan beberapa bentuk kerjasama dengan perusahaan-perusahaan ternama. Salah satunya ialah kolaborasi berupa Co-branding dengan PT Torabika Eka Semesta yaitu, kopi Torabika Cappuccino PUBG Special Edition. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif dengan hubugan kausal. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kusioner kepada 100 orang responden dengan persyaratan tertentu. Kinerja Co-branding diukur berdasarkan brand awereness sebelum dan sesudah Co-branding, sufficiently strong brands, favorable, positive consumer judgment, dan consumer feelings. Sedangkan keputusan pembelian diukur berdasarkan aspek yang sudah diputuskan oleh konsumen, yaitu pilihan produk, pilihan merek, pilihan penyalur, jumlah pembelian, waktu pembelian, dan metode pembayaran. Hasil menunjukkan bahwa koefisien korelasi yang terbentuk berada pada tingkat sedang. Adanya pengaruh variabel Co-branding dengan variabel keputusan sebesar 18.4% dari Co-branding. Ini menunjukkan bahwa Co-branding dari kedua merek tersebut tidak banyak berkontribusi pada keputusan pembelian. Mengacu pada hasil, disarankan untuk penelitian selanjutnya agar lebih memperhatikan waktu penyebaran kuesioner yaitu saat event yang melibatkan Co-Branding berlangsung atau menambah jumlah sampel dalam fokus lokasi penelitian yang lebih luas. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Co-branding en_US
dc.subject Game en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.subject PUBG en_US
dc.title Pengaruh Co-Branding terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandung : studi kasus Torabika Cappuccino dengan PUBG Mobile en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320005
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account