Analisis strategi diferensiasi EatBoss Paskal Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Saputri, Angelica
dc.date.accessioned 2019-12-05T05:12:28Z
dc.date.available 2019-12-05T05:12:28Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38461
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9794
dc.description 8831 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri makanan setiap tahunnya mengalami peningkatan . Hal ini disebabkan karena sebagian besar masyarakat lebih senang untuk membeli makanan di restoran dibanding untuk memasak. Salah satu restoran yang sedang digemari oleh masyarakat adalah EatBoss . EatBoss memiliki 27 cabang diseluruh Indonesia. Salah satunya adalah EatBoss Paskal Bandung yang berada di Jalan Pasir Kaliki nomor 142 Bandung . Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui strategi diferensiasi yang digunakan oleh EatBoss Paskal dan efektivitas strategi tersebut. Selain itu , tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses bisnis yang dilakukan oleh EatBoss Paskal dalam mendukung strategi perusahaan dan langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh EatBoss Paskal dalam menghadapi persaingan di masa yang akan datang . Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif . Suamber data berasal dari hasil wawancara dengan supervisor (captain) EatBoss Paskal, melakukan observasi di jam tertentu dan melakukan studi pustaka . Metode analisa yang digunakan adalah Matriks SWOT, Matriks Evaluasi Faktor Internal-Eksternal dan Matriks Internal-Eksternal. Hasil penelitian menunjukan bahwa EatBoss Paskal memiliki diferensiasi produk dan diferensiasi citra .hasil penelitian strategi diferensiasi berdasarkan konten, konteks , dan infrastruktur yang dimiliki oleh EatBoss Paskal . Kegiatan rantai nilai yang mendorong terjadinya diferensiasi adalah kegiatan pemasaran, layanan, logistic ke luar serta penelitian dan pengembangan produk. Berdasarkan hasil perhitungan Matriks Internal-Eksternal , EatBoss Paskal berada di posisi strategis IFE 3.12 EFE 3.04 bertemu di kuadran I yang berarti perushaan berada dalam posisi Grow and Build .Berdasarkan hasil perhitungan maka disarankan untuk menggunakan strategi pengembangan produk . en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject diferensiasi en_US
dc.subject matriks eksternal-internal en_US
dc.subject pengembangan produk en_US
dc.title Analisis strategi diferensiasi EatBoss Paskal Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320001
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account