Efektivitas strategi PT. Campina Ice Cream Industry sebagai Market Challenger terhadap dominasi pangsa pasar Market Leader dalam industri eskrim di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Kaulika, Maurizka Khansa
dc.date.accessioned 2019-11-30T04:38:15Z
dc.date.available 2019-11-30T04:38:15Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38459
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9770
dc.description 8829 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri eskrim saat ini sangat diminati oleh berbagai kalangan usia dan ekonomi yang bukan hanya diminati untuk makanan penutup, tapi juga sebagai gaya hidup. Tren di lingkungan dan segmen pasar yang banyak juga menjadi faktor-faktor diminatinya industri eskrim dan oleh karena itu industri ini memiliki permintaan yang tinggi. Hal ini berdampak pada persaingan perusahaan eskrim, terutama dua pemain besar dalam industri eskrim yakni penantang pasar dan pemimpin. Perusahaan pesaing seperti PT Campina Ice Cream Industry sebagai perusahaan penantang pasar tentunya harus memiliki strategi menantang yang baik untuk melawan perusahaan pemimpin agar dapat mengambil pangsa pasar dari dominasi perusahaan pemimpin untuk mengamankan posisinya. Penelitian yang dilakukan oleh penulis bersifat kualitatif dengan metode deskriptif eksploratif dimana dalam menganalisa data menggunakan Porter 5 Forces, Analisis IE Matriks serta Analisis SWOT. Analisis efektivitas yang digunakan penulis yaitu menggunakan perubahan data pangsa pasar industri eskrim di Indonesia. Hasil dari analisis tersebut menghasilkan data yakni strategi yang dilakukan PT Campina Ice Cream Industry untuk menantang perusahaan pemimpin sudah efektif, ditunjukkan dengan kenaikan pangsa pasar PT Campina Ice Cream Industry dan penurunan pada perusahaan pemimpin. Hasil dari analisis ini juga menerangkan bahwa perusahaan untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi demi kemajuan perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Efektivitas Strategi en_US
dc.subject Strategi Penantang Pasar en_US
dc.subject Perusahaan Penantang Pasar en_US
dc.subject Perusahaan Pemimpin en_US
dc.title Efektivitas strategi PT. Campina Ice Cream Industry sebagai Market Challenger terhadap dominasi pangsa pasar Market Leader dalam industri eskrim di Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320120
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account