Pengaruh Visual Marketing terhadap Impulse Buying

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Gunawan, Clarissa Andani
dc.date.accessioned 2019-11-28T04:48:19Z
dc.date.available 2019-11-28T04:48:19Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38410
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9735
dc.description 8780 - FISIP en_US
dc.description.abstract Berbelanja, bagi sebagian orang, tidak hanya berusaha menemukan hal-hal yang sebelumnya telah direncanakan untuk dibeli, tetapi juga sebagai kegiatan yang menghibur. Aktivitas untuk melihat-lihat di pusat perbelanjaan sering kali dapat diakhiri dengan transaksi belanja yang tidak direncanakan. Sementara orang biasanya menikmati lingkungan pusat perbelanjaan dan tampilan produk, mereka juga dapat menikmati tampilan visual dari produk yang ditawarkan di toko online. Perbedaannya adalah toko offline dibatasi oleh waktu operasionalnya, sementara orang dapat mengunjungi toko online kapan saja. Karena di toko online mereka tidak bisa menyentuh produk fisik, toko online harus merancang pemasaran visual mereka dengan cermat untuk membangkitkan imajinasi orang yang melihat produk yang ditampilkan. Penelitian ini menggunakan Nipplets_officials sebagai objek karena toko online ini dianggap memberikan upaya khusus dalam mendesain aspek visual dari tampilan produknya. Sebuah survei dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 125 wanita yang pernah berbelanja di Nipplets untuk melihat apakah upaya pemasaran visual yang dilakukan oleh Nipplets memengaruhi mereka untuk melakukan pembelian impulsif. Pemasaran visual diukur dengan dimensi design dan content sedangkan pembelian impulsif diukur dengan dimensi emosion, online shopping dan money availability. 125 data berdistribusi normal dengan hasil signifikan 8,5% dan berkorelasi simultan tinggi 68,9%. Skor tertinggi dari visual marketing yaitu 94,08% pada konten. Hasil koefisien parsial kedua variabel sebesar 56,9% (positif, berkorelasi sedang). Persamaan regresi Y=8,270+0,578X yang berarti jika nilai X minimum 1 satuan akan meningkatkan Impulse Buying sebesar 0,578 satuan. Dan hasil Uji koefisien determinasi sebesar 48,1%. Mengacu pada hasilnya, disarankan untuk menggunakan variabel lain seperti model ambassador dan visual merchandising. Atau juga menguji Impulse Buying pada toko ritel dengan variabel store atmosphere, perancangan interior dan persuasive marketing. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Impuse Buying en_US
dc.subject Online Stores en_US
dc.subject Visual Marketing en_US
dc.title Pengaruh Visual Marketing terhadap Impulse Buying en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320102
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account