Pengaruh Country of Origin produk batik terhadap minat beli di Toko Batik Senja Sore

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Dewitami, Kezia Grace
dc.date.accessioned 2019-11-28T03:34:09Z
dc.date.available 2019-11-28T03:34:09Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38409
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9723
dc.description 8779 - FISIP
dc.description.abstract Perkembangan teknologi telah mengurangi batasan antar negara. Hal tersebut telah memungkinkan orang untuk mengakses informasi secara lebih luas untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan dari banyak negara di dunia. Dalam hal fesyen, referensi tren bagi banyak orang Indonesia berasal dari luar negeri daripada produk asli Indonesia. Batik, sebagai salah satu produk otentik Indonesia, telah dikenal di seluruh dunia dan tidak hanya dianggap sebagai 'produk' tetapi diakui memiliki nilai seni yang tinggi. Desain batik klasik yang tak lekang oleh waktu kini diubah menjadi mode yang lebih modern sehingga dapat mengikuti tren. Senja Sore adalah toko online di Indonesia yang menjual busana modern dengan menggunakan bahan batik. Hal ini sangat menarik untuk mengetahui bagaimana batik, yang berasal dari Indonesia, dilihat oleh orang Indonesia dan apakah dapat timbul niat untuk membeli, dalam hal ini produk yang dijual oleh Batik Senja Sore. Penelitian ini melibatkan dua variabel, variabel independen adalah Country of Origin yang diukur dengan dimensi economic, information, conviviality, dan personality sedangkan variabel dependen adalah Minat Beli yang diukur oleh dimensi minat transaksional, minat referensial , minat preferensial, dan minat exploratif. Survei dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 101 responden yang merupakan pengikut akun Instagram Batik Senja Sore. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang sigifikan antara variabel country of origin terhadap minat beli, dimana country of origin memberikan kontribusi sebesar 46,1% pada minat beli. Survei menunjukan bahwa minat beli Batik Senja Sore sebesar 77,94%. Berdasarkan penelitian ini, disarankan untuk penelitian selanjutnya untuk memasukan variabel seperti customer perceived value dari produk ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Minat beli en_US
dc.subject Country of origin en_US
dc.title Pengaruh Country of Origin produk batik terhadap minat beli di Toko Batik Senja Sore en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320075
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account