Analisis strategi bersaing pada Perusahaan Luxior di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Koswara, Fransisca Lili
dc.date.accessioned 2019-11-27T09:50:43Z
dc.date.available 2019-11-27T09:50:43Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38455
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9722
dc.description 8825 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bisnis interior design dan furniture merupakan bisnis yang memiliki peluang cukup besar. Seiring dengan pertumbuhan penduduk mengakibatkan permintaan akan industri perumahan meningkat sehingga ini menciptakan peluang bagi para pelaku bisnis interior design dan furniture. Besarnya peluang bisnis interior design dan furniture memicu persaingan antara pelaku bisnis tersebut. Persaingan ini menuntut para pelaku bisnis untuk memiliki strategi bersaing yang tepat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran dari strategi bersaing yang dilakukan oleh perusahaan Luxior. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dan observasi. Wawancara dilakukan dengan pihak perusahaan Luxior bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang tepat. Penulis menggunakan analisis five force model, value chain analysis, dan analisis matriks SWOT untuk mengetahui informasi dan keadaan lingkungan baik internal maupun eksternal dari perusahaan Luxior. Berdasarkan hasil dari penelitian, perusahaan Luxior menggunakan best-cost provider strategy. Strategi ini mempunyai prinsip more value for the money yang berarti konsumen mau membayar lebih mahal karena menginginkan nilai dan manfaat yang lebih. Penulis berpendapat bahwa strategi ini dapat merupakan salah satu keberhasilan perusahaan Luxior. Adapun saran yang diberikan penulis kepada perusahaan ini: desain dan produk disesuaikan dengan tren budaya terkini, memanfaatkan teknologi berbasis aplikasi, dan memaksimalkan penggunaan media sosial dengan harapan perusahaan menjadi lebih kreatif inovatif. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject strategi bersaing en_US
dc.subject five force model en_US
dc.subject value chain analysis en_US
dc.subject analisis matriks SWOT en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pada Perusahaan Luxior di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320053
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account