Analisis pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen Sawasdee di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Sugondo, Priskila Haryo
dc.date.accessioned 2019-11-27T09:41:35Z
dc.date.available 2019-11-27T09:41:35Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38400
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9721
dc.description 8770 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan industri kuliner di Indonesia, khususnya Bandung, telah menarik perhatian pasar. Beberapa orang menganggap kuliner sebagai sesuatu yang menyenangkan. Mereka mencoba cita rasa baru sebagai bagian dari eksplorasi kuliner mereka. Karena itu, inovasi adalah suatu keharusan untuk bertahan dari persaingan. Sawasdee, salah satu merek Teh Thailand di Bandung, berupaya untuk bersaing dengan merek-merek yang telah terkenal. Dengan menargetkan konsumen muda, yang ingin mencoba produk baru, telah mendorong merek ini untuk menghasilkan produk yang inovatif. Oleh karena itu, sesuatu yang menarik melakukan penelitian untuk mengetahui apakah inovasi produk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Sawasdee Bandung. Inovasi produk diukur dengan dimensi pembaharuan jenis produk, peningkatan kualitas, macam model dan desain kemasan, kompatibilitas, dan komunikabilitas. Sementara keputusan pembelian diukur dengan dimensi pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku setelah pembelian. Data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden menggunakan metode purposive. Kemudian data diolah menggunakan beberapa uji statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk di Sawasdee secara positif dan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumennya sebesar 75,9%. Dimensi kompatibilitas memiliki respon positif tertinggi. Sedangkan dimensi komunikabilitas memiliki respon positif terendah. Hipotesis parsial menunjukkan bahwa dimensi pembaharuan jenis produk, peningkatan kualitas, macam model dan desain kemasan, serta kompatibilitas memiliki korelasi positif dan memiliki hubungan kuat dengan keputusan pembelian sedangkan dimensi komunikabilitas tidak memiliki korelasi dengan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil tersebut, Sawasdee disarankan untuk menjaga kualitas minuman, lebih sering melakukan evaluasi terhadap varian rasa yang diminati dan tidak diminati oleh konsumen, serta membuat konten iklan yang lebih menarik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Sawasdee Thai Tea en_US
dc.title Analisis pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen Sawasdee di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320048
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account