Analisis proses rekrutmen dan proses seleksi karyawan di PT. X

Show simple item record

dc.contributor.advisor Talim, M. Banowati
dc.contributor.author Tawang, Rainta Ning
dc.date.accessioned 2019-11-27T07:36:53Z
dc.date.available 2019-11-27T07:36:53Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38431
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9708
dc.description 8801 - FISIP
dc.description.abstract Langkah awal untuk memperoleh sumber daya manusia yang kompeten dan memiliki standarisasi kerja dan kemampuan tinggi sesuai yang diharapkan perusahaan adalah melalui proses rekrutmen dan proses seleksi yang dilakukan oleh perusahaan. Dalam hal ini, proses rekrutmen dan proses seleksi berkaitan juga dengan employer branding. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seperti apa proses rekrutmen dan proses seleksi di PT. X, dan hambatan yang dialami PT. X dalam proses rekrutmen dan proses seleksi tersebut. PT. X merupakan salah satu perusahaan bidang industri otomotif di kota Bandung yang bergerak di bidang jasa sebagai dealer dan bengkel resmi produk kendaraan Brand Y di Jawa Barat. PT. X menjual produk kendaraan berupa sedan/Passenger Car (PC), bus/Commercial Vehicles (CV) dan truk yang termasuk dalam kategori kendaraan mewah di seluruh dunia. PT. X tentu memiliki standar yang cukup tinggi terhadap karyawannya, standar yang tinggi tersebut membuat PT. X kesulitan dalam memperoleh sumber daya manusia terutama pada bagian sales, mekanik utama dan mekanik helper yang sesuai standar. Pada proses seleksi hambatan yang muncul adalah kinerja karyawan dan kendala internal perusahaan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analisis, sedangkan metode penelitian yang dilakukan adalah survei. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan studi dokumen. Sedangkan analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis data kualitatif. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa dari proses rekrutmen dan proses seleksi yang telah dilakukan oleh PT. X relatif sudah sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan target yang telah direncanakan oleh PT. X. Peneliti juga menyarankan perusahaan dapat bekerja sama dengan SMK Otomotif dalam penyusunan kurikulum dan proses pembelajaran untuk memperoleh calon mekanik. Perusahaan tetap menjaga employer branding agar tetap dapat menarik minat calon karyawan, mempertahankan karyawan dan membantu mengatasi kendala perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Proses Rekrutmen en_US
dc.subject Proses Seleksi en_US
dc.subject Employer Branding en_US
dc.title Analisis proses rekrutmen dan proses seleksi karyawan di PT. X en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320035
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423116401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account