Analisis strategi bersaing dan General Strategy PT. Trimitra Aulia Siliwangi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Putri, Clarisa Aulya
dc.date.accessioned 2019-11-27T06:54:30Z
dc.date.available 2019-11-27T06:54:30Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38484
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9703
dc.description 8854 - FISIP
dc.description.abstract Persaingan di dunia bisnis saat ini sudah semakin ketat, dengan bertambahnya perusahaan-perusahaan baru yang muncul mengikuti perkembangan jaman, termasuk industri pengolahan aspal. Industri ini menarik perhatian karena kebutuhan aspal di Indonesia pertahunnya semakin meningkat. Dalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui strategi apa yang telah diterapkan serta mengetahui keunggulan yang dimiliki perusahaan dan menganalisis strategi apa yang dapat di sarankan. Metode yang digunakan adalah kualitatif, melalui kegiatan wawancara, observasi dan melalui faktor internal terkait Manajemen, STP (Segmentasi, Targeting, dan Positioning), dan Pemasaran, Keuangan, serta faktor eksternal dengan menggunakan analisis PESTLE, dan Porter’s Five Forces (Lima Kekuatan Porter), uraian analisis dilanjutkan penulis dengan menggunakan Matriks SWOT, Matriks Internal Eksternal, dan Matriks QSPM. Berdasarkan hasil analisis dan perhitungan dari Matriks SWOT, dan Matriks Internal Eksternal, menunjukan bahwa PT Trimitra Aulia Siliwangi berada dalam kuadran V yang merupakan strategi menjaga dan mempertahankan, strategi tersebut terdiri dari Penetrasi Pasar (Online Media Promotion dan Expanding Distribution Network), Pengembangan Pasar (Opening a Branch Office dan Targeting a New Customer), dan Pengembangan Produk (Range of Product dan Alternative Asphalts Product). Pada Matriks QSPM , strategi yang sesuai untuk diaplikasikan untuk PT Trimitra Aulia Siliwangi adalah strategi Pengembangan Produk. Dengan hasil yang ada, penulis merekomendasikan perusahaan menggunakan strategi pengembangan pasar, melalui kegiatan opening a branch office dan targeting a new customer. Langkah ini merupakan usaha yang paling tepat untuk dilakukan PT Trimitra Aulia Siliwangi agar dapat bertahan dan mampu menghadapi persaingan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Perusahaan AMP en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.subject Matriks Internal Eksternal en_US
dc.subject Matriks QSPM en_US
dc.title Analisis strategi bersaing dan General Strategy PT. Trimitra Aulia Siliwangi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320029
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account