Rancangan sistem Customer Relationship Management pada perusahaan Secretgiftid

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Agus
dc.contributor.author Wibowo, Rio Julianto
dc.date.accessioned 2019-11-26T04:33:55Z
dc.date.available 2019-11-26T04:33:55Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38386
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9648
dc.description 8756 - FISIP en_US
dc.description.abstract Persaingan pasar di industri sangat bergantung pada permintaan pasar. Permintaan pasar didasari dengan seberapa besar kebutuhan pelanggan yang menjadi tolak ukur terhadap tinggi dan rendahnya permintaan atas suatu produk. Besarnya permintaan pasar membuat tingkat persaingan pasar menjadi tinggi. Persaingan pasar yang tinggi tentu membuat perusahaan harus memiliki strategi yang tepat untuk mengoptimalisasi pelanggan mereka. Salah satu strategi yang dapat membantu mengoptimalkan pelanggan adalah dengan menggunakan sistem customer relationship management (CRM). Strategi dalam dunia dagang tidak hanya berfokus pada produksi dan promosi, melainkan diperlukan strategi pendekatan pelanggan. Proses pendekatatan pelanggan memiliki peran penting untuk mempertahankan penjualanan dengan cara menjaga customer relationship. Adapun rancangan CRM yang disusun pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan cara observasi dan wawancara. Hasil dari pengumpulan data disesuaikan dalam analisis porter’s five forces untuk melihat lima kekuatan yang ada di pasar industri perusahaan Secretgiftid guna menyajikan sistem CRM yang tepat atau sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hasil analisa akan digambarkan dengan menggunakan metode flowchart untuk membentuk model kerja rancangan sistem CRM. Adapun tujuan dari rancangan sistem CRM ini adalah membuat manajemen pelanggan dengan cara membangun relasi yang baik antara perusahaan dan pelanggan guna mempertahankan segmentasi pelanggan tetap serta meningkatkan penjualan berulang dalam menghadapi tingginya persaingan pasar bunga rangkai di Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject CRM en_US
dc.subject Pelanggan en_US
dc.subject Customer en_US
dc.subject Porter’s five forces en_US
dc.title Rancangan sistem Customer Relationship Management pada perusahaan Secretgiftid en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320167
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0413087901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account