Pengaruh Electronic-Word of Mouth terhadap ekspektasi pengunjung di China Town Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Cindy, Benedicta Viona
dc.date.accessioned 2019-11-26T04:20:09Z
dc.date.available 2019-11-26T04:20:09Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38401
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9645
dc.description 8771 - FISIP en_US
dc.description.abstract Internet telah menyediakan akses luas ke informasi dan juga telah berkembang untuk menghubungkan orang-orang di lingkungan sosial. Karena informasi, baik positif atau negatif, dapat dibagikan secara instan dan luas, merupakan tantangan bagi pebisnis untuk mengelola bisnis mereka dengan cermat. Terkait dengan tujuan wisata yang dijadikan objek dalam penelitian ini, beberapa orang umumnya berbagi foto tempat-tempat menarik yang telah mereka kunjungi yang dapat mengembangkan harapan tertentu pada pikiran pemirsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah word of mouth yang dibagikan melalui media sosial, juga dikenal sebagai bentuk E-WOM, mempengaruhi ekspektasi pengunjung di China Town di Bandung. E-WOM diukur dengan dimensi WOM Intensity, Valence of Opinion, dan Content, sementara harapan diukur dengan dimensi objek dan aksesibilitas, fasilitas, kegiatan, layanan tambahan dan paket yang tersedia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-wom mempengaruhi ekspektasi masyarakat terhadap atraksi China Town sebesar 21,4%. Hubungan antar variabel adalah positif, yang berarti bahwa semakin informatif informasi tersebut, semakin tinggi pengaruhnya terhadap harapan. Oleh karena itu disarankan bagi China Town untuk lebih memperhatikan pengiriman konten informatif karena harapan dapat dibentuk melalui orang yang mengunggah konten melalui media sosial. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject E-WOM en_US
dc.subject Ekspektasi en_US
dc.subject China Town en_US
dc.title Pengaruh Electronic-Word of Mouth terhadap ekspektasi pengunjung di China Town Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320127
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account