Pengaruh Similarity Confusion, Overload Confusion, Ambiguity Confusion atas Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu terhadap Narrow Down The Choice Set, Seek Additional Information, Postpone The Purchase konsumen Geprek Bensu

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Regita, Anastasia
dc.date.accessioned 2019-10-24T07:48:51Z
dc.date.available 2019-10-24T07:48:51Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38147
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9382
dc.description 23652 - FE en_US
dc.description.abstract Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis-bisnis yang dibangun oleh artis dirasakan semakin menjamur (Mustinda, 2018). Tidak ketinggalan pula Ruben Onsu, membuka usaha ayam geprek dengan nama Geprek Bensu pada tahun 2017 (Rosita, 2018). Akan tetapi, penulis menemukan fenomena dimana banyak konsumen melakukan kesalahan pembelian dikarenakan menyederhanakan proses keputusan pembelian (narrow down the option set), banyak orang yang mencoba mencari informasi (seeking additional information) mengenai merek mana yang sebenarnya dinaungi oleh Ruben Onsu, dan beberapa calon konsumen melakukan penundaan pembelian (postpone the purchase). Berdasarkan pandangan-pandangan dari hasil preliminary research penulis mendapatkan bahwa penyebab utama mereka melakukan hal-hal demikian dikarenakan consumer confusion yang dirasakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah consumer confusion atas Geprek Bensu dan I am Geprek Bensu memiliki pengaruh terhadap kegiatan narrow down the choice sets, , seek additional information dan postpone the purchase konsumen Geprek Bensu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif menggunakan Partial Least Square- Structural Equation Modelling untuk melihat pengaruh dari consumer confusion terhadap narrow down the choice sets, seek additional information dan postpone the purchase.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis purposive sampling tipe judgment sampling, yaitu orang-orang yang mengetahui merek Geprek Bensu beserta I Am Geprek Bensu. Total responden yang penulis dapatkan berjumlah 100 orang. Hasil dari analisis PLS-SEM dilakukan memperlihatkan bahwa seluruh dimensi consumer confusion(similarity,overload dan ambiguity) berpengaruh signifikan pada narrow down the choice sets, , seek additional information. Terdapat satu dimensi yaitu overload confusion yang tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel postpone the purchase, tetapi similarity confusion dan ambiguity confusion berpengaruh signifikan terhadap postpone the purchase. Consumer confusion yang dirasakan konsumen berkontribusi sebesar 64% terhadap kegiatan narrow down the choice sets, berkontribusi 67% terhadap seeking additional information dan berkontribusi sebesar 49% terhadap kegiatan postpone the purchase konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Consumer Confusion en_US
dc.subject Narrow Down The Choice Sets en_US
dc.subject Seek Additional Information en_US
dc.subject Postpone The Purchase en_US
dc.title Pengaruh Similarity Confusion, Overload Confusion, Ambiguity Confusion atas Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu terhadap Narrow Down The Choice Set, Seek Additional Information, Postpone The Purchase konsumen Geprek Bensu en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120112
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account