Pengaruh persepsi atas Private Label terhadap niat beli konsumen Mumuso 23 Paskal Shopping Center Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Nathania, Felina
dc.date.accessioned 2019-10-23T03:08:22Z
dc.date.available 2019-10-23T03:08:22Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38130
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9330
dc.description 23635 - FE en_US
dc.description.abstract Mumuso merupakan salah satu peritel lifestyle brand dari Asia Timur yang sudah muncul di Indonesia dan memiliki satu cabang toko di 23 Paskal Shopping Center, Bandung. Mumuso merupakan merek yang menjual produknya yang hanya tersedia di toko tersebut. Jadi, Mumuso disebut sebagai salah satu perusahaan yang menjual produk private label. Berdasarkan hasil preliminary research, sebagian responden yang pernah membeli produk Mumuso ingin membeli ulang dan sebagian lainnya tidak ingin membeli ulang, sedangkan responden yang pernah berkunjung cenderung tidak memiliki niat beli pada produk Mumuso. Kotler & Armstrong (2012:271) menjelaskan private label adalah "brands owned and sold by exculsively by individual retailers", Dimensi produk private label menurut Chen (2009) terdiri dari kualitas produk, harga jual, presentasi, promosi, dan kemasan. Menurut Mowen & Minor (2001:125), niat beli adalah "intention to search or service, and to dispose of product".Dimensi niat beli menurut Schiffman & Kanuk (2004:470) terdiri dari rasa tertarik mencari informasi produk, ingin tahu tentang produk, tertarik mencoba produk, mempertimbangkan membeli produk, dan ingin memiliki produk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatori. Pada penelitian ini, ukuran sampel minimal yaitu sebanyak 97 responden. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yaitu pria dan wanita berusia 18 hingga 40 tahun yang mengetahui jenis produk di Mumuso 23 Paskal Shopping Center. Data yang dikumpulkan menggunakan cara observasi, wawancara, dan kuesioner yang disebarkan kepada 115 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Menurut hasil analisis deskriptif, persepsi konsumen atas kualitas produk (X1), harga (X2), penyajian (X3), dan kemasan (X5) produk Mumuso dapat dikatakan baik, sedangkan persepsi konsumen atas promosi (X4) Mumuso dapat dikatakan tidak baik. Berdasarkan hasil olahan data kuesioner, kelima subvariabel tersebut secara bersama sama mempengaruhi niat beli konsumen (Y) dengan signifikan sebesar 37.2%. Subvariabel kualitas produk, penyajian, promosi, dan kemasan berpengaruh dengan signifikan terhadap niat beli, sedangkan subvariabel harga tidak berpengaruh dengan signifikan terhadap niat beli konsumen Mumuso 23 Paskal Shopping Center. Penelitian ini memiliki dua buah model regresi linear berganda. Pengaruh yang diberikan masing masing subvariabel independen terhadap variabel dependen yaitu kualitas produk sebesar 0.472 dan 0.446, penyajian sebesar 0.291, promosi sebesar 0.385 dan 0.414, dan kemasan sebesar 0.301. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject private label en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject Mumuso en_US
dc.title Pengaruh persepsi atas Private Label terhadap niat beli konsumen Mumuso 23 Paskal Shopping Center Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120074
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account