Analisis pengaruh Store Atmosphere dan Service Quality terhadap niat beli ulang di Humanity Coffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Narawastu, Julius Mahesa
dc.date.accessioned 2019-10-15T08:07:54Z
dc.date.available 2019-10-15T08:07:54Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38090
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9250
dc.description 23595 - FE en_US
dc.description.abstract Pada jaman yang sudah berkembang ini, setiap orang sudah dituntut untuk bisa membuat bisnis yang unik ataupun yang sesuai dengan keinginan pasar, salah satunya adalah industri di bidang makanan dan minuman dan yang sangat menjamur saat ini adalah coffee shop. Dilihat dari trend bisnis di kota Bandung, coffee shop cukup mengalami peningkatan dari awal 2016 sampai awal tahun 2019. Berdasarkan fenomena tersebut, objek penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah Humanity Coffee. Kemudian dilakukannya preliminary research oleh penulis melalui observasi, kuesioner dan wawancara terhadap gejala yang ada. Preliminary research yang dilakukan bertujuan untuk mengamati jumlah transaksi yang terjadi selama satu minggu di Humanity Coffee dan penulis membandingkannya dengan Aisberg Coffee yang berlokasi di dekat Humanity Coffee, dan didapat hasil bahwa dalam satu minggu didapat 29 transaksi di Humanity Coffee dan 181 transaksi di Aisberg Coffee, dikarenakan sebagian responden cenderung mengatakan store atmosphere dan service quality yang kurang membuat mereka nyaman. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan service quality terhadap niat beli ulang di Humanity Coffee. V ariabel independen (X) yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel store atmosphere dan service quality. Sedangkan variabel dependen (Y) yang digunakan dalam penelitian ini yaitu niat beli ulang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan eksplanatori. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi literatur dan kuesioner yang disebarkan kepada 200 orang responden dengan menggunakan metode judgement sampling, yaitu hanya responden yang pemah datang dan membeli di Humanity Coffee. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan Multiple Linear Regression untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel store atmosphere dan variabel service quality terhadap variabel niat beli ulang. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel store atmosphere dan service quality berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap niat beli ulang. Besar pengaruh masing-masing variabelterhadap niat beli ulang yaitu variabel store atmosphere sebesar 0,344 dan variabel service quality sebesar 0,440. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject store atmosphere en_US
dc.subject service quality en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject Humanity Coffee en_US
dc.title Analisis pengaruh Store Atmosphere dan Service Quality terhadap niat beli ulang di Humanity Coffee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120092
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account