Pengaruh persepsi konsumen atas bauran retail terhadap niat beli konsumen Toko Roti Holland Bakery

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Yulius, Ricky
dc.date.accessioned 2019-10-15T04:49:59Z
dc.date.available 2019-10-15T04:49:59Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38086
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9242
dc.description 23591 - FE en_US
dc.description.abstract Hasil preliminary research yang penulis lakukan menunjukkan bahwa niat beli ke toko roti Holland Bakery rendah, padahal dulu Holland Bakery sangat terkenal. Hal ini diduga dipengaruhi oleh bauran retail toko Holland Bakery. Penelitian ini dilakukan untuk melihat persepsi konsumen atas bauran retail terhadap niat beli konsumen toko roti Holland Bakery. Bauran retail diukur melalui dimensi-dimensinya, yaitu product assortment, service and store atmosphere, price decision, place decision, dan promotion decision (Levy, Weits, & Grewal (2014:24)). Niat beli diukur menggunakan indikator-indikator yang dikemukakan oleh Prof. Augusty Ferdinand (2014). Metode yang digunakan peneliti adalah metode explanatory study. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner dengan menggunakan convenience sampling. Analisa data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan uji regresi linier berganda. Konsumen usia 18- 29 tahun mempersepsikan bauran retail toko roti Holland Bakery cukup positif. Sedangkan konsumen usia 30 - 39 tahun dan konsumen usia mempersepsikan bauran retail toko roti Holland Bakery positif. Konsumen usia 18 29 tahun tidak berniat untuk membeli produk toko roti Holland Bakery, sedangkan konsumen usia 30 mungkin berniat membeli atau tidak berniat membeli produk di toko roti Holland Bakery. Persepsi konsumen terhadap place decision dan promotion decision mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat beli, masing-masing sebesar 0,516 dan 0,268. Kedua dimensi tersebut dapat menjelaskan niat beli konsumen sebesar 27,7%. sedangkan persepsi atas product assortment, service and store atmosphere, dan price decision tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject bauran retail en_US
dc.subject niat beli konsumen en_US
dc.subject Holland Bakery en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas bauran retail terhadap niat beli konsumen Toko Roti Holland Bakery en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120252
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account