Analisis pengaruh kepuasan desain website ogahrugi.com terhadap loyalitas di kalangan mahasiswa UNPAR

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Sasmita, Mutiara Pranita
dc.date.accessioned 2019-10-15T03:47:24Z
dc.date.available 2019-10-15T03:47:24Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38083
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9239
dc.description 23588 - FE en_US
dc.description.abstract Teknologi semakin maju dan berkembang pesat, perusahaan tidak lagi hanya mengandalkan transaksi jual beli secara offline namun juga secara online. Berbelanja online sudah menjadi rutinitas kaum millenial. Perusahaan e-commerce semakin berlomba-lomba untuk mengambil bagian di pasar online Indonesia yang terus berkembang setiap tahunnya. Karena persaingan yang semakin sengit ini, perusahaan e-commerce perlu mempelajari perilaku konsumen di Indonesia dalam hal berbelanja online. Website murupakan media antarmuka antara perusahaan ecommerce dan konsumen. Design web yang bagus dan mudah dimengerti menjadi relevan bagi perusahaan untuk bertahan di pasar Indonesia yang kompetitif. Design web menjadi salah satu daya tarik untuk menangkap perhatian konsumen, agar konsumen ingin menelusuri website hingga dapat terbentuk loyalitas. Ogahrugi.com merupakan perusahaan berbasis e-commerce yang menyediakan voucher promo makanan, voucher promo kecantikan dan voucher promo wisata melalui website. Dilihat melalui Google Trends yang merupakan grafik statistik pencarian web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu 5 tahun terakhir di wilayah Indonesia, pencarian kata kunci ogahrugi menurun setiap tahunnya. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan judgemental sampling dengan pertimbangan sampel adalah mahasiswa UNPAR yang pernah mengunjungi dan bertransaksi di website ogahrugi.com. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah untuk variabel appreance, navigation dan content tidak berpengaruh secara signifikan. Namun, variabel shopping process berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas. Nilai R square sebesar 0,365, yang berarti model ini menjelaskan 36,5% variabel loyalitas sedangkan sisanya (100% - 36,5% = 63,5%) dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang tidak masuk kedalam model ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Manajemen Pemasaran en_US
dc.subject Kepuasan en_US
dc.subject Desain Website en_US
dc.subject Loyalitas en_US
dc.title Analisis pengaruh kepuasan desain website ogahrugi.com terhadap loyalitas di kalangan mahasiswa UNPAR en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120131
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account