Pengaruh persepsi konsumen pada Rebranding terhadap niat beli ulang konsumen : studi pada The House Tour Hotel

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Rachman, Rido Aulia
dc.date.accessioned 2019-10-15T03:09:19Z
dc.date.available 2019-10-15T03:09:19Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38081
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9237
dc.description 23586 - FE en_US
dc.description.abstract Pariwisata merupakan salah satu sektor yang berperan dalam pengembangan pembangunan, oleh karena itu ketersediaan sarana dan prasarana seperti akomodasi sebagai penunjang kenyamanan berwisata terutama pada industri hotel sebagai pendukung pariwisata. Keunggulan bersaing dari perusahaan seperti pemilihan strategi pemasaran yang tepat diperlukan agar dapat tetap menjadi pilihan utama konsumen yang ingin memilih penginapan serta halhal yang membuat para wisatawan nyaman dan puas akan pilihan dari penginapannya, terutama di kota Bandung. salah satu strategi rebranding yang dilakukan oleh The House Tour Hotel mendorong penulis untuk melakukan penelitian terhadap rebranding yang berdampak pada niat beli ulang konsumen The House Tour Hotel. Karena dari unsur-unsur rebranding yang dilakukan akan berdampak secara positif terhadap pembelian kembali oleh para konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory research yaitu suatu metode yang digunakan untuk menjelaskan suatu fenomena hubungan antar variabel. Untuk pengambilan sampel, digunakan teknik judgement sampling dengan responden-responden yang memenuhi kriteria tertentu dalam penelitian ini. Setelah itu pengujian dalam penelitian ini menggunakan pengujian validitas dan reliabilitas, dimana validitas untuk menguji ketepatan suatu alat ukur dan reliabilitas untuk mengukur suatu kuesioner hasilnya dapat dipercaya apabila merujuk pada jawaban hasil yang relatif sama. Selain itu pengujian dalam penelitian ini menggunakan perhitungan regresi linier digunakan untuk mengetahui pengaruh setiap variabel independent terhadap variabel dependent. Dalam penelitian ini digunakan pula uji normalitas, jika model regresi tidak berdistribusi normal maka kesimpulan dari uji F dan uji t masih meragukan, karena statistik uji F dan uji t pada analisis regresi diturunkan dari distribusi normal serta uji pada heterokedastisitas menggunakan analisis dengan memakai diagram scatterplot. Berdasarkan perhitungan didapatkan hasil bahwa variabel rebranding berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang dengan besar pengaruh sebesar 55.3% dengan nilai t-hitung = 11,016 lebih besar dari t-table = 1,984 dengan nilai signifikansi = 98 dan t hitung berada pada daerah penolakan H0, sehingga H0 ditolak. Artinya terdapat pengaruh signifikan yang membuat pembelian ulang The House Tour Hotel meningkat jika masing-masing variabel rebranding dapat dilakukan secara maksimal oleh The House Tour Hotel. Sebagai referensi pehitungan variabel rebranding di bagi sesuai dengan teori dan beberapa jurnal. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject rebranding en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject brand en_US
dc.subject the house tour hotel en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada Rebranding terhadap niat beli ulang konsumen : studi pada The House Tour Hotel en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120205
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account