Analisis pengaruh atribut produk terhadap niat menggunakan Spotify di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Winadi, Aji
dc.date.accessioned 2019-10-15T01:26:51Z
dc.date.available 2019-10-15T01:26:51Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38077
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9233
dc.description 23582 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan – Spotify merupakan salah satu pemain terbesar dalam industry aplikasi streaming musik.Di pasar global Spotify mampu menjadi market leader dan mengalahkan pesaing-pesaingnya. Indonesia yang pertumbuhan penetrasi internetnya cukup pesat menjadi incaran target pasar yang menggiurkan bagi Spotify dan pesaing-pesaingnya. Keberhasilan Spotify di Indonesa tidak semulus keberhasilannya di pasar global. Di Indonesia, Spotify gagal menjadi market leader. Market leader Indonesia untuk industri ini masih dipegang oleh JOOX. Berdasarkan keadaan tersebut penulis melakukan preliminary reseach dan didapatkan gejala bahwa sebagian besar konsumen menganggap bahwa ada kekurangan pada atribut produk Spotify. Tujuan – Tujuan dari penelitian ini adalah melihat pengaruh dari atribut produk terhadap niat menggunakan aplikasi mobile Spotify. Variabel dalam penelitian ini yaitu, atribut produk (X) dan niat menggunakan (Y). Metode Penelitian – Penelitian ini menggunakan metode survey dengan membagikan kuisioner kepada 101 responden yang pernah memakai aplikasi mobile Spotify atau setidaknya tahu tentang Spotify. Multiple Linear Regression digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel independen (Atribut Produk) terhadap variabel dependen (Niat menggunakan). Kesimpulan – Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 4 dimensi dari variabel atribut produk (Usability, Efficiency, Portability, dan Application Design) yang berpengaruh positif, dan 1 dimensi (Functionality) tidak berpengaruh positif terhadap niat menggunakan aplikasi Spotify. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Analisis pengaruh atribut produk terhadap niat menggunakan Spotify di Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120005
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account