Analisis inovasi berdasarkan value chain : studi kasus PT. Eigerindo Multi Produk Industri Divisi Retail

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Luthfiyah, Ajeng Amanda
dc.date.accessioned 2019-08-26T04:47:08Z
dc.date.available 2019-08-26T04:47:08Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36993
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9022
dc.description 8396 - FISIP en_US
dc.description.abstract Keadaan alam Indonesia memicu aktivis muda untuk melakukan eksplorasi dan ekspedisi alam. Saat melakukan eksplorasi dan ekspedisi alam tentu membutuhkan peralatan dan perlengkapan yang mendukung selama kegiatan berlangsung. PT. Eigerindo Multi Produk Industri adalah salah satu perusahan yang menjual produk peralatan dan perlengkapan outdoor. Brand PT. Eigerindo Multi Produk yang sangat dikenal oleh masyarakat adalah Eiger. Namun perusahan tetap memiliki perusahaan pesaing. PT. Eiegrindo Multi Produk Industri harus berinovasi agar dapat unggul dari persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan membahas lingkugan bisnis divisi retail untuk melakukan inovasi pelayanan dan penjualan kepada konsumen menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder untuk menunjang validitas dan reliabilitas sebuah penelitian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa PT. Eiegrindo Multi Produk Industri memiliki keunggulan apda sumber daya teknologi yang dimiliki perusahaan. Selain itu perusahaan melakukan inovasi terbarunya yaitu melakukan penjualan secara online untuk mengikuti perkembangan teknologi dan memudahkan konsumen melakukan pembelian produk. Berdasarkan hasil analisis Rantai Nilai menggunakan SWOT Matriks, strategi terbaik yang dapat diterapkan yaitu Strategi SO, Strategi WO, Strategi ST, dan Strategi WT. Penelitian ini menggunakan Analisis PEST dan Model Lima Kekuatan Porter untuk analisis eksternal perusahaan, serta Analisis Rantai Nilai untuk analisis internal perusahaan dan mengetahui keunggulan perusahaan. Selanjutnya, penulis menggunakan Analisis SWOT Matriks untuk menggambarkan strategi bersaing yang tepat bagi perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Inovasi en_US
dc.subject Penjualan Online en_US
dc.subject Pengembangan Teknologi en_US
dc.subject Analisis PEST en_US
dc.subject Model Lima Kekuatan Porter en_US
dc.subject Rantai Nilai en_US
dc.subject SWOT Matriks en_US
dc.title Analisis inovasi berdasarkan value chain : studi kasus PT. Eigerindo Multi Produk Industri Divisi Retail en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320195
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account