Analisis pengaruh Customer Perceived Value terhadap minat beli produk tas tiruan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Wijaya, Kennywati
dc.date.accessioned 2019-08-26T04:08:27Z
dc.date.available 2019-08-26T04:08:27Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37673
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9015
dc.description 8590 - FISIP en_US
dc.description.abstract Salah satu efek media sosial adalah permintaan untuk menjadi modis, dengan mengenakan pakaian fashion terkini. Kelompok yang disebut sosialita ini sering dijadikan referensi dalam penampilan. Tas bermerek adalah salah satu item yang wajib dimiliki untuk menunjukkan prestise. Tingginya harga karena merek, tidak menghalangi pembelian bagi sebagian orang. Bagi orang lain yang tidak mampu membayar harga tas bermerek asli, produk tiruan dianggap sebagai pilihan. Ada beberapa tingkat produk tas merek imitasi sesuai dengan seberapa mirip produk imitasi dengan yang asli. Pra-penelitian cukup mengejutkan menunjukkan niat beli. Oleh karena itu penelitian dilakukan kepada lebih banyak responden dengan lebih banyak pertanyaan untuk mendapatkan penjelasan lebih dalam tentang niat beli dari produk tas bermerek imitasi di Bandung. Penelitian ini mengambil variabel Nilai Persepsi Pelanggan dan minat beli. Nilai Persepsi Pelanggan diukur oleh beberapa faktor, yaitu nilai emosional, nilai sosial, nilai kualitas, nilai harga, dan minat beli diukur dengan minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, minat eksplorasi, minat eksplorasi. Data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden dan diproses dengan uji kuantitatif untuk mengetahui pengaruh CPV terhadap niat beli. Hasilnya menunjukkan bahwa CPV memengaruhi intensi pembelian pada 74,1%. CPV ada di level 0,000 , dan miat beli ada di 0,05 Tingkat. Uji korelasi parsial menunjukkan bahwa sosial value memiliki korelasi yang signifikan terhadap miat beli, sedangkan price value tidak memiliki korelasi signifikan terhadap niat beli. Mengacu pada temuan, disarankan untuk toko fisik dan toko online yang menawarkan produk tas tiruan bermerek disarankan untuk memperhatikan perilaku konsumen terhadap barang beremerek dan juga harga yang dimana mempunyai korelasi paling kuat terhadap minat beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Tas Bermerek Imitasi en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Analisis pengaruh Customer Perceived Value terhadap minat beli produk tas tiruan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320166
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account