Pengaruh brand image terhadap proses keputusan pembelian konsumen di CV. Aneka Jasa Jalan Ibu Inggit, Ciateul, Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Juliardi, Christian
dc.date.accessioned 2019-08-23T06:34:32Z
dc.date.available 2019-08-23T06:34:32Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36926
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9003
dc.description 8329 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan zaman yang semakin maju akbiat majunya ilmu teknologi mempermudah arus komunikasi dan transportasi. Sepeda Motor sebagai salah satu bentuk dari sarana transportasi darat yang sudah banyak dimiliki dan digunakan oleh masyarakat. Pabrik sepeda motor Yamaha mulai beroperasi di Indonesia sekitar tahun 1969, baru pada tanggal 6 Juli tahun 1974 berdiri secara resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Aneka Jasa adalah salah satu dealer motor yang menjual sepeda motor bermerek Yamaha. Tujuan peneliti mengadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Brand Image Yamaha terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen di CV Aneka Jasa Jalan Ibu Inggit Ganarsih no 48, Ciateul, Bandung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian explanatory research. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara dan kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 30 responden yang merupakan konsumen yang membeli sepeda motor Yamaha di CV Aneka Jasa Jalan Ibu Inggit, Ciateul, Bandung. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, metode statistik dan pengujian hipotesis. Dari hasil penelitian diketahui bahwa brand image Yamaha mempengaruhi proses keputusan pembelian di CV Aneka Jasa sebesar 47.334%, yang berada dalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian, dua pernyataan yang memiliki nilai teratas adalah “Yamaha identik dengan merek yang terkenal”, “Yamaha memiliki desain yang menarik”. Dari hasil ini terdapat dua pernyataan yang memiliki nilai terendah adalah “Menggunakan sepeda motor Yamaha menambah rasa percaya diri”, “Menggunakan sepeda motor Yamaha menimbulkan rasa bangga”. Peneliti menyarankan agar Yamaha terus melakukan promosi dengan cara menggunakan brand ambassador sebagai objek pemasarannya dan Yamaha memberikan fasilitas-fasilitas lebih terhadap produknya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Citra Merek Yamaha en_US
dc.subject Proses Keputusan Pembelian Konsumen en_US
dc.title Pengaruh brand image terhadap proses keputusan pembelian konsumen di CV. Aneka Jasa Jalan Ibu Inggit, Ciateul, Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320159
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account