Pengaruh komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Caribou Coffee PVJ Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Ishak, Ines Stevani
dc.date.accessioned 2019-08-22T08:25:49Z
dc.date.available 2019-08-22T08:25:49Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37677
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8982
dc.description 8594 - FISIP en_US
dc.description.abstract Ada berbagai faktor yang mendorong konsumen untuk berkunjung atau membeli produk di coffee shop, salah satu faktor tersebut adalah komunikasi pemasaran. Salah satu coffee shop yang melakukan aktivitas komunikasi pemasaran adalah Caribou Coffee. Banyak promosi yang telah dilakukan di Caribou Coffee Paris Van Java Bandung, mulai dari brosur atau flyer, sampel, informasi di media sosial seperti instagram dan facebook dan juga berbagai promo penjualan. Untuk mengetahui sejauh mana kontribusi komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Caribou Coffee Bandung”. Objek penelitian ini adalah Caribou Coffee Paris Van Java Bandung. Penulis memilih Caribou Coffee Paris Van Java Bandung karena transaksi penjualan yang cukup tinggi dan coffee shop yang cukup diminati oleh konsumen. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah deskriptif dan explanatory study, untuk memperoleh gambaran tentang komunikasi pemasaran dan keputusan pembelian konsumen serta menjelaskan pengaruh antara komunikasi pemasaran dengan keputusan pembelian konsumen di Caribou Coffee Paris Van Java Bandung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada konsumen Caribou Coffee Bandung. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan komunikasi pemasaran pada Caribou Coffee tergolong baik dan memadai. Keputusan pembelian pada Caribou Coffee Bandung tergolong cukup baik. Komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Caribou Coffee Bandung sebesar 66,5%. Sedangkan sisanya sebanyak 33,5% merupakan pengaruh faktor lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil penelitian ini, Caribou Coffee disarankan agar menyebarkan informasi melalui flyer atau brosur yang lebih menarik, dan memperbanyak program diskon pada event-event tertentu. Dengan meningkatkan aspek-aspek tersebut diharapkan program komunikasi pemasaran Caribou Coffee bisa lebih efektif sehingga meningkatkan pembelian dan mampu bersaing dengan Cafe lainnya di Kota Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Caribou Coffee PVJ Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320110
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account