Analisis strategi penetrasi Pasar PT. Asuransi BRI Life dalam memasarkan Produk Unit Link

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Abidin, Muhammad Aradea
dc.date.accessioned 2019-08-21T05:01:48Z
dc.date.available 2019-08-21T05:01:48Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36984
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8964
dc.description 8387 - FISIP en_US
dc.description.abstract Peta persaingan dalam hal produk unit link, sudah cukup padat, jika dilihat, dari sektor perusahaan asuransi seperti PT. Prudential Life Inssurance, dan PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia, yang telah lebih dahulu terjun ke dalam sektor penggabungan asuransi dan investasi (unit link). Namun, jika dilihat, BRIlife disini merupakan perusahaan asuransi lokal, tentu akan lebih mudah dalam menjangkau nasabah, khususnya di Indonesia. Cara terbaik bagi suatu perusahaan yang baru berkecimpung pada suatu sektor usaha untuk menguasai atau memenangkan persaingan itu adalah dengan memiliki strategi penetrasi dan bersaing yang tepat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi strategi yang digunakan oleh perusahaan asuransi BRIlife dalam melakukan penetrasi pasar dalam rangka memasarkan produk penggabungan asuransi dan investasi (Unit Link), sehingga bisa bertahan ditengah persaingan saat ini. Dan memberikan alternatif strategi terbaik dan konsekuensi dilakukannya strategi terbaik itu bagi perusahaan. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan melakukan wawancara, observasi dan riset kepustakaan. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis SWOT. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi penetrasi pasar yang dilakukan BRIlife dalam memasarkan produk unitlink dapat dikatakan sudah berjalan baik, terlihat dari selama tahun 2016 pendapatan premi dari jalur bancaasurance merupakan kontributor terbanyak dari total pendapatan premi. Pencapaian tersebut tidak lepas dari strategi penetrasi pasar yang diterapkan selama ini yaitu dengan menempatkan tenaga pemasar BFA pada beberapa wilayah di kantor cabang BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu guna meningkatkan mutu pelayanan layanan bancaasurance BRILife membina tenaga pemasar dengan diberikannya pelatihan dan pembinaan terhadap tenaga penjual guna meningkatkan kemampuan BFA dalam memasarkan produk unitlink. Rekomendasi yang diberikan penulis dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam memasarkan produk unitlink, BRIlife dapat mempertahankan strategi penetrasi yang sudah berjalan, dengan menambah wilayah pemasaran bancaasurance, menambah tenaga pemasar BFA pada beberapa kantor wilayah BRI. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Penetrasi Pasar en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Unitlink en_US
dc.title Analisis strategi penetrasi Pasar PT. Asuransi BRI Life dalam memasarkan Produk Unit Link en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320183
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account