dc.contributor.advisor |
Situmorang, James Rianto |
|
dc.contributor.author |
Wanandi, Kevin |
|
dc.date.accessioned |
2019-08-20T08:57:29Z |
|
dc.date.available |
2019-08-20T08:57:29Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.other |
skp36928 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/8949 |
|
dc.description |
8331 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Perkembangan jaman membuat pererkonomian semakin meningkat yang
ditandai dengan munculnya berbagai usaha bisnis dalam berbagai bidang. Salah satu elemen yang
penting dalam bisnis adalah pemasaran yang baik sehingga menjadi salah satu kunci keberhasilan.
Perusahaan manufaktur merupakan salah satu perusahaan yang menjanjikan karena kondisi pasarnya saat
ini. Salah satu dari perusahaan tersebut adalah perusahaan tas, dimana banyak orang membutuhkan
produk tersebut untuk menunjang kegiatan sehari – harinya (sebagai kebutuhan primer atau sekunder).
Metode yang digunakan adalah metode survei. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah
survei dengan membagikan kuesioner kepada responden yaitu pembeli tas Q-Lab. Jenis penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli
tas Q-Lab di bulan April hingga bulan Mei. Tempat yang digunakan dalam purposive sampling
penelitian ini adalah pembeli di toko Q-Lab yang berlokasi di Jalan Ciateul.
Berdasarkan analisis deskriptif yang telah dilakukan, hasil tanggapan responden terhadap kedua
variabel adalah positif dimana pernyataan – pernyataan dinilai cukup setuju. Dari variabel bauran
pemasaran didapatkan skor tertinggi bahwa Q-Lab memiliki desain yang menarik dan model yang bagus.
Namun terdapat dua pernyataan dengan skor terendah mengenai tas Q-Lab yaitu mengenai material yang
kuat dan penggunaan jangka panjang produk. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran
memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah
meningkatkan kualitas tas dengan menggunakan bahan dan material yang lebih awet dan kuat serta
memberika informasi yang lebih lengkap. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Bauran Pemasaran |
en_US |
dc.subject |
Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.subject |
Produk |
en_US |
dc.subject |
Tempat |
en_US |
dc.subject |
Promosi |
en_US |
dc.subject |
Harga |
en_US |
dc.title |
Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian tas Q-Lab |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2014320203 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0407026301 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|