Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian tas Q-Lab

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Wanandi, Kevin
dc.date.accessioned 2019-08-20T08:57:29Z
dc.date.available 2019-08-20T08:57:29Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36928
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8949
dc.description 8331 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan jaman membuat pererkonomian semakin meningkat yang ditandai dengan munculnya berbagai usaha bisnis dalam berbagai bidang. Salah satu elemen yang penting dalam bisnis adalah pemasaran yang baik sehingga menjadi salah satu kunci keberhasilan. Perusahaan manufaktur merupakan salah satu perusahaan yang menjanjikan karena kondisi pasarnya saat ini. Salah satu dari perusahaan tersebut adalah perusahaan tas, dimana banyak orang membutuhkan produk tersebut untuk menunjang kegiatan sehari – harinya (sebagai kebutuhan primer atau sekunder). Metode yang digunakan adalah metode survei. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan membagikan kuesioner kepada responden yaitu pembeli tas Q-Lab. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli tas Q-Lab di bulan April hingga bulan Mei. Tempat yang digunakan dalam purposive sampling penelitian ini adalah pembeli di toko Q-Lab yang berlokasi di Jalan Ciateul. Berdasarkan analisis deskriptif yang telah dilakukan, hasil tanggapan responden terhadap kedua variabel adalah positif dimana pernyataan – pernyataan dinilai cukup setuju. Dari variabel bauran pemasaran didapatkan skor tertinggi bahwa Q-Lab memiliki desain yang menarik dan model yang bagus. Namun terdapat dua pernyataan dengan skor terendah mengenai tas Q-Lab yaitu mengenai material yang kuat dan penggunaan jangka panjang produk. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah meningkatkan kualitas tas dengan menggunakan bahan dan material yang lebih awet dan kuat serta memberika informasi yang lebih lengkap. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Tempat en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian tas Q-Lab en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320203
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account