Pengaruh Brand Experience terhadap kepuasan konsumen di Taman Kardus Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Audrey, Modestya
dc.date.accessioned 2019-08-20T08:24:56Z
dc.date.available 2019-08-20T08:24:56Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37669
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8946
dc.description 8586 - FISIP en_US
dc.description.abstract Cafe saat ini tidak hanya menawarkan makanan, tetapi juga lingkungan yang nyaman. Dengan menawarkan produk hybrid , konsumen akan menilai pelayanan serta produk dengan seimbang. Oleh karena itu, memahami pendapat konsumen pada setiap titik perusahaan, dalam hal ini yaitu cafe, merupakan hal yang sangat penting. Taman Kardus memanfaatkan lokasinya di dalam resor yang nyaman, serta memberikan pengalaman unik kepada konsumennya dengan menggunakan kardus sebagai interiornya dengan konsep Bandung Tempo Dulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand experience dapat mempengaruhi kepuasan 100 konsumen di Taman Kardus. Brand experience dapat diukur melalui dimensi sensory, affective, behavioral, dan intellectual. Melalui penelitian secara kuantitatif, data kemudian diolah untuk diketahui korelasinya antar dua variabel. Hasil menunjukkan bahwa brand experience secara signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen di Taman Kardus sebesar 54,9%. Arah korelasi menunjukkan hasil yang positif dan regresi linier sederhana yang berarti bahwa meningkatnya brand experience akan meningkatkan kepuasan konsumen. Dalam variabel brand experience, dimensi sensory merupakan dimensi dengan persentase tertinggi dan dimensi intellectual merupakan dimensi dengan persentase terendah. Dalam variabel kepuasan konsumen, pernyataan "Secara keseluruhan, saya puas dengan kunjungan saya ke Taman Kardus" memiliki persentase tertinggi. Uji korelasi parsial dari setiap dimensi brand experience menunjukkan bahwa dimensi sensory, affective, dan behavioral adalah signifikan tetapi dimensi intellectual tidak signifikan. Mengacu pada hasil penelitian, Taman Kardus disarankan untuk menjaga konsistensi rasa dengan melakukan pengecekan dan memberikan evaluasi kepada koki setiap bulannya dan mengganti kursi dan meja yang sudah kotor atau rusak untuk meningkatkan kenyamanan konsumennya. Taman Kardus juga dapat menerapkan program kritik dan saran untuk meningkatkan kepuasan konsumen mereka. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Brand Experience en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Brand Experience terhadap kepuasan konsumen di Taman Kardus Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320095
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account