Pengaruh identitas merek terhadap kepercayaan merek Mobil Suzuki Ignis

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Florencia, Jessica
dc.date.accessioned 2019-08-20T07:30:03Z
dc.date.available 2019-08-20T07:30:03Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37671
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8941
dc.description 8588 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bisnis kendaraan roda empat menunjukkan persaingan yang sangat dinamis. Merek-merek teratas selalu berinovasi dan menghasilkan model baru untuk mempertahankan posisi mereka di Industri. Ignis yang diluncurkan pada tahun 2017 harus bersaing dengan merek-merek terkenal lainnya begitu masuk ke pasar. Dengan pengetahuan terbatas tentang merek baru, identifikasi pelanggan terhadap merek induk, Suzuki, memiliki peran penting untuk mendapatkan kepercayaan atas produk yang baru diluncurkan. Oleh karena itu penelitian ini mencoba untuk mengetahui identitas merek Suzuki dan apakah itu mempengaruhi kepercayaan dari Ignis. Peneliti melakukan survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pengguna Ignis. Brand Identity diukur dengan dimensi Physique, Personality, Culture, Relationship, Reflection, dan Self Image, sedangkan Brand Trust diukur dengan dimensi Brand Predictability, Brand Liking, Brand Competence, Brand Reputation, dan Trust in the Company. Data kemudian diolah menggunakan metode quantitatif untuk mengetahui pengaruh kausal dari dua variabel. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa Brand Identity secara signifikan memengaruhi Brand Trust, dengan persentase sebesar 81,2% Arah pengaruh positif dari hasil regresi linier sederhana berarti bahwa peningkatan Brand Identity dapat meningkatkan Brand Trust terhadap merek. Uji regresi parsial dari dimensi identifikasi merek pada kepercayaan merek menunjukkan bahwa Physique, Personality, Culture, Reflection, dan Self Image memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan. Namun, dimensi Relationship tidak memiliki hubungan yang signifikan. Mengacu pada temuan, disarankan kepada perusahaan, Suzuki, untuk memberikan upaya dalam meningkatkan identifikasi mereknya karena dapat meningkatkan kepercayaan orang terhadap merek barunya, Ignis. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Brand Identity en_US
dc.subject Brand Trust en_US
dc.subject Mobil Suzuki Ignis en_US
dc.title Pengaruh identitas merek terhadap kepercayaan merek Mobil Suzuki Ignis en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320018
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account