Pengaruh After Sales Service terhadap loyalitas pelanggan T. Kardin Pisau Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Williem, Denny Isworo
dc.date.accessioned 2019-08-12T03:20:17Z
dc.date.available 2019-08-12T03:20:17Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37667
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8757
dc.description 8584 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pelanggan biasanya mempertimbangkan kualitas produk yang tahan lama, terutama untuk produk yang harganya lebih tinggi dari produk sejenis lainnya. Salah satu cara untuk memastikan daya tahan adalah dengan menyediakan layanan purna jual yang dapat dipercaya untuk perbaikan dan pemeliharaan. T.Kardin Pisau Indonesia, didirikan pada tahun 1992, menghasilkan pisau berkualitas tinggi. Mereka tidak hanya kuat, tetapi juga disertai dengan layanan perbaikan dan pemeliharaan. Oleh karena itu, penelitian ini mencoba untuk mempelajari lebih dalam tentang penilaian pelanggan terhadap layanan purna jual dan apakah itu mempengaruhi loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan yang telah menggunakan Layanan Purna Jual yang disediakan oleh T.Kardin Pisau Indonesia. Layanan Purna Jual diukur menggunakan dimensi Garansi, Perbaikan, dan Suku Cadang, sedangkan loyalitas pelanggan diukur oleh aspek Repeat Order, dan Word of Mouth, data diolah menjadi beberapa tes kuanti-tatif untuk mengetahui apakah Purna Jual Layanan berdampak pada Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan Purna Jual berpengaruh sig-nifikan dan positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Selain itu, temuan menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan Garansi, dan Suku Cadang dalam meningkatkan Loyalitas Pelanggan, sedangkan dimensi Perbaikan tidak mempengaruhi Loyalitas Pelanggan. Mengacu pada temuan, disarankan bagi T.Kardin Pisau Indonesia untuk mengembangkan layanan garansi dengan menyederhanakan dan mempercepat proses klaim garansi, dan juga Perusahaan T.Kardin Pisau Indonesia dapat mem-permudah pelanggan untuk mendapatkan suku cadang untuk produk yang dijual tanpa mengurangi kualitas mereka, dan meningkatkan promosi layanan garansi yang ditawarkan oleh perusahaan dan juga kualitas suku cadang sehingga lebih banyak pelanggan dan calon pelanggan mengetahui layanan garansi yang baik yang ditawarkan oleh perusahaan, serta suku cadang berkualitas untuk produk yang dijual. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh After Sales Service terhadap loyalitas pelanggan T. Kardin Pisau Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320193
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account