Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian Korean BBQ Gogijib Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Salim, Stevan Adrian
dc.date.accessioned 2019-08-09T06:54:17Z
dc.date.available 2019-08-09T06:54:17Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37668
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8729
dc.description 8585 - FISIP en_US
dc.description.abstract Jumlah restoran BBQ Korea telah meningkat selama 4 tahun terakhir. Terletak di Paskal Hypersquare Bandung yang populer dengan mal dan pasar makanannya; Gogijib, adalah sebuah restoran BBQ Korea yang harus bersaing tidak hanya dengan restoran serupa, tetapi juga dengan berbagai pilihan kuliner. Menjadi di antara persaingan yang ketat, mengelola promosi dengan hati-hati sangatlah penting untuk membuat restoran tetap terlihat oleh konsumen di pasar. Ilustrasi tersebut telah menarik ide bagi peneliti untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah Bauran Promosi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Korean BBQ Gogijib. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatori yaitu metode survei dan kuesioner, lalu kuisioner dibagikan kepada 100 responden dengan menggunakan metode convenience sampling. Data kemudian diproses untuk mengetahui sikap konsumen terhadap bauran promosi serta keputusan pembelian, selanjutnya untuk menjelaskan korelasi antara kedua variabel. Bauran promosi diukur dari Promosi Penjualan, Periklanan, Penjualan Pribadi, dan Pemasaran Media Online dan Sosial dan Keputusan Pembelian yang diukur dalam Masalah / Pengakuan Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Pembelian, dan dimensi Perilaku Pasca Pembelian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 63,6%. Arah positif uji korelasi dan regresi linier menunjukkan bahwa peningkatan bauran promosi akan menyebabkan keputusan pembelian yang lebih tinggi. Selanjutnya, uji korelasi parsial menunjukkan bahwa semua jenis bauran pemasaran memiliki korelasi yang signifikan dengan keputusan pembelian. Merunjuk pada penelitian tersebut, maka Gogijib disarankan agar aktif terlibat dalam Promosi Penjualan, Periklanan, Penjualan Pribadi, dan aktivitas Pemasaran Media Online dan Sosial untuk meningkatkan "keputusan pembelian" pada BBQ Korea Gogijib. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Promotion Mix en_US
dc.subject Perilaku Pembelian en_US
dc.subject BBQ Gogijib Korea en_US
dc.title Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian Korean BBQ Gogijib Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320103
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account