Analisis strategi bersaing Khakikakiku

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Pratama, Irfan Mirza
dc.date.accessioned 2019-08-06T03:31:41Z
dc.date.available 2019-08-06T03:31:41Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37714
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8660
dc.description 8631 - FISIP en_US
dc.description.abstract Seiring dengan berkembangnya zaman, produk alas kaki telah mengalami perkembangan, baik dari segi model maupun kenyamanan yang diberikan saat memakai alas kaki tersebut. Dewasa ini, produk alas kaki tidak hanya merupakan kebutuhan hidup, tetapi juga telah menjadi cerminan gaya hidup bagi setiap orang yang memakainya. Kebutuhan tersebut mendorong tingkat permintaan yang akan mendorong pelaku bisnis untuk memanfaatkan peluang. Peluang ini kemudian mendorong banyaknya pelaku bisnis dan mengakibatkan persaingan yang ketat di dalam industri alas kaki, sehingga perusahaan akan dituntut dalam melakukan dan merencanakan strategi untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan posisi perusahaannya dalam persaingan. Dalam penelitian ini, peneliti berusaha untuk membahas mengenai strategi bersaing Khakikakiku pada industri alas kaki. Peneliti berusaha untuk mencari tahu mengenai strategi apa yang sudah diterapkan oleh perusahaan saat ini, faktor ekternal dan internal apa saja yang mempengaruhi perusahaan, serta strategi apa yang dapat direkomendasikan untuk dapat mempertahankan posisi bersaingnya. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan Matriks SWOT, Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), Matriks Evaluasi Faktor Internal (IFE), Matriks Internal- Eksternal (IE), dan Analisis Quantitive Strategic Planning Matrix (QSPM). Merujuk pada hasil penelitian ini, perusahaan diberikan saran untuk menggunakan strategi penetrasi pasar sebagai rekomendasi strategi bagi perusahaan. Perusahaan diharapkan dapat mempertimbangkan penerapan strategi alternatif sehingga dapat memperkuat posisi perusahaan dalam persaingan di industri alas kaki. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Industri Alas Kaki en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.subject Matriks Internal dan Eksternal en_US
dc.subject Matriks QSPM en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Khakikakiku en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320049
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account