Pengaruh Brand Trust terhadap Brand Loyalty produk Yamaha Mio di kalangan mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan dan Universitas Kristen Maranatha Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Manap, Alvie Erlando
dc.date.accessioned 2019-07-12T06:10:14Z
dc.date.available 2019-07-12T06:10:14Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36903
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8315
dc.description 8306 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri otomotif sedang marak di Indonesia, khusunya dalam bidang sepeda motor. Sepeda motor yang paling banyak digemari di Indonesia didominasi oleh 2 perusahaan yaitu Honda dengan produk Beat dan juga Yamaha dengan produk Mio. Walaupun sepeda motor Yamaha Mio dan juga Honda Beat memiliki angka penjualan yang cukup tinggi di Indonesia, angka penjualan Honda Beat masih jauh lebih unggul dibandingkan dengan motor Yamaha Mio. Namun walaupun angka pejualannya berbeda cukup jauh, masih terdapat konsumen yang lebih memilih motor Yamaha Mio jika dibandingkan dengan Honda Beat. Sehingga dibutuhkan penelitian untuk mengetahui mengapa terdapat konsumen yang lebih menyukai motor Yamaha Mio dibandingkan dengan Honda Beat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas kosumen kepada merek Yamaha Mio sehingga menyebabkan terdapat konsumen yang lebih menyukai Yamaha Mio jika dibandingkan dengan Honda Beat yang memiliki penjualan yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Yamaha Mio. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanasi dan metode yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuisoner. Sample yang digunakan berjumlah 200 sample tersebut bersifat nonprobability dan kemudian menggunakan teknik sampling purposive yaitu sample memiliki kriteria tertentu. Kriteria tersebut adalah mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan dan juga Universitas Kristen Maranatha yang menggunakan motor Yamaha Mio. Setelah itu data diolah menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa kepercayaan konsumen terhadap loyalitas produk Yamaha Mio di Universitas Katolik Parahyangan dan Universitas Kristen Maranatha Bandung memiliki pengaruh kuat dan penggunanya pun loyal kepada merek tersebut. Terdapat Pengaruh positif yang signifikan antara kepercayaan konsumen terhadap loyalitas konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.subject brand loyalty en_US
dc.subject brand trust en_US
dc.title Pengaruh Brand Trust terhadap Brand Loyalty produk Yamaha Mio di kalangan mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan dan Universitas Kristen Maranatha Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dcterms.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR
dc.identifier.nim/npm NPM2014320111
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account