Hubungan antara kepuasan kerja dengan Job Involvement di Retail X Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hariandja, Marihot Tua Effendi
dc.contributor.author Sihombing, Lola Garda
dc.date.accessioned 2019-07-12T05:17:36Z
dc.date.available 2019-07-12T05:17:36Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36953
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8313
dc.description 8356 - FISIP en_US
dc.description.abstract Konsumsi dalam negeri merupakan salah satu faktor paling penting dalam upaya mempertahankan perekonomian pertumbuhan pasar untuk bergerak naik. Hal ini didorong oleh perluasan kelas menengah yang memiliki kecenderungan lebih tinggi dalam kesanggupan membayar demi mutu dan nilai, dan karenanya mempercepat terbukanya peluang pada sektor retail. Kepuasan kerja yang berkaitan dengan keterlibatan kerja akan menghasilkan loyalitas dan hasil kerja yang baik dari karyawan dan dapat mencapai tujuan perusahaan. Tujuan penelitian di Retail X adalah untuk melihat bagaimana hubungan antara kepuasan kerja dan keterlibatan karyawannya. Retail X sendiri adalah sebuah perusahaan retail modern asli Indonesia dengan format Supermaket dan Department Store yang berdiri di Kota Bandung pada tahun 1982. Secara umum menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya dengan harga yang bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey. Berdasar pada metode yang dipakai, dalam mengumpulkan dan menganalisis data dilakukan dengan cara wawancara, menyebarkan kuesioner dan observasi langsung di perusahaan. Teknik analisis data kuantitatif dengan perhitungan rumus korelasi Rank Spearman menggunakan Microsoft Excel. Hasil dari analisis, diketahui bahwa nilai koefisien korelasi Rank Spearman mengenai hubungan kepuasan kerja dengan keterlibatan kerja karyawan didapatkan sebesar 0,549 yang berarti memiliki tingkat hubungan yang sedang atau cukup adanya hubungan kepuasan kerja dengan keterlibatan kerja. Nilai korelasi bernilai positif, dimana semakin tinggi kepuasan kerja maka akan diikuti juga dengan keterlibatan kerja yang tinggi. Saran bagi perusahaan adalah perusahaan diharapkan dapat memperhatikan setiap pegawai dalam pekerjaan serta memberikan umpan balik atas prestasi ataupun kinerja yang baik yang sudah dihasilkan oleh karyawan itu sendiri. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kepuasan kerja en_US
dc.subject Keterlibatan kerja en_US
dc.subject Retail en_US
dc.title Hubungan antara kepuasan kerja dengan Job Involvement di Retail X Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320105
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0414105401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account