Analisis strategi pengembangan produk Toko Plastik Fajar Mulya

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Theofilus, Jonathan
dc.date.accessioned 2019-06-27T04:58:37Z
dc.date.available 2019-06-27T04:58:37Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36991
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8281
dc.description 8394 - FISIP en_US
dc.description.abstract Saat ini, industri makanan sedang meningkat cukup tinggi baik pedagang kecil maupun pedagang besar. Hal ini tentu memiliki pengaruh terhadap penggunaan bungkusan makanan dan minuman dari berbagai bahan seperti plastik, kertas, styrofoam, dll. Toko Plastik Fajar Mulya merupakan toko yang menjual berbagai bungkusan terutama bungkusan untuk makanan dan minuman. Produk yang dijual memiliki bahan utama seperti plastik dan kertas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lingkungan eksternal dan internal dari Toko Plastik Fajar Mulya. Sehingga dapat diketahui pula kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Toko Plastik Fajar Mulya. Selain itu, peluang dan ancaman yang akan dihadapi Toko Plastik Fajar Mulya juga dapat diketahui. Dari kondisi tersebut maka akan ditentukan sebuah strategi yang cocok yang direkomendasikan kepada Toko Plastik Fajar Mulya Jenis penelitian yang dipilih adalah penelitian deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data participant observation, wawancara, dan studi dokumentasi. Setelah data terkumpul, maka akan dilakukan analisis menggunakan metode analisis matriks EFAS, matriks IFAS, Matriks SWOT, dan QSPM. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kondisi Toko Plastik Fajar Mulya yang sudah baik dalam menghadapi lingkungan eksternal maupun internal. Sehingga dari analisis yang telah dilakukan, Toko Plastik Fajar Mulya memiliki rekomendasi strategi untuk pengembangan produk. Saran yang diberikan kepada Toko Plastik Fajar Mulya merupakan rekomendasi strategi – strategi yang dapat diterapkan untuk menunjang strategi dasar yang direkomendasikan yaitu strategi pengembangan produk. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject IFAS en_US
dc.subject EFAS en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.subject QSPM en_US
dc.subject pengembangan produk en_US
dc.title Analisis strategi pengembangan produk Toko Plastik Fajar Mulya en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320075
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account