Pengaruh e-retailing attributes terhadap niat beli di Zalora

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Wijaya, Sherly
dc.date.accessioned 2019-06-26T02:36:22Z
dc.date.available 2019-06-26T02:36:22Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37362
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8253
dc.description 23398 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Zalora merupakan salah satu retail online fashion terbesar di Asia. Zalora menyediakan pilihan lebih dari 500 brand lokal dan internasional yang terdiri dari berbagai macam jenis menawarkan pakaian wanita, pakaian pria, sepatu, aksesoris, perlengkapan olahraga, busana muslim. Hal inilah yang membuat Zalora menjadi salah satu tempat tujuan utama untuk berbelanja fashion secara online di Indonesia. Saat ini di Indonesia terjadi pergeseran pola perilaku konsumen dalam berbelanja, mereka mulai menggemari online shopping karena menurut pandangan konsumen, mereka akan mendapatkan penawaran harga yang lebih murah dibandingkan di toko offline. Beberapa keunggulan dari Zalora antara lain adalah konsumen dapat menikmati kemudahan 30 hari gratis pengembalian, pengiriman tercepat selama 1-3 hari kerja, dapat melakukan pembayaran dengan sistem COD (Cash On Delivery) dan barang yang di jual di Zalora sama dengan yang ada di toko offline, akan tetapi kelebihan Zalora ini bisa menjadi kekurangan \jika Zalora tidak mengadakan promosi, karena harga barang yang di jual di Zalora tidak berbeda dengan di toko offline. Hal tersebut yang menyebabkan Zalora memiliki banyak calon konsumen, akan tetapi banyak dari calon konsumen tersebut yang tidak memutuskan untuk melakukan pembelian di Zalora. Berdasarkan keadaan tersebut penulis melakukan preliminary reseach dan didapatkan gejala bahwa sebagian besar konsumen menganggap harga yang di tetapkan Zalora terlalu mahal. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat pengaruh dari e-retailing attributes terhadap niat beli untuk berbelanja produk fashion secara online di Zalora. Terdapat 2 variabel dalam penelitian ini yaitu, e-retailing attributes (X) dan niat beli (Y). Metode Penelitian penelitian ini menggunakan metode survey dengan membagikan kuisioner kepada 200 responden yang pernah berbelanja fashion atau yang pernah mengunjugi Zalora. Multiple Linear Regression digunakan untuk mengetahui pengaruh independen (e-retailing attributes) terhadap variabel dependen (niat beli). Kesimpulan Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 3 variabel (Informativeness, Price, Customization) yang berpengaruh positif, dan 2 variabel (Shopping Convinience, Product Selection) tidak berpengaruh positif terhadap niat beli Zalora. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject e-retailing attributes, niat beli, Zalora en_US
dc.title Pengaruh e-retailing attributes terhadap niat beli di Zalora en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120115
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account