Analisis strategi inovasi dalam meningkatkan volume penjualan produk tas CV. Idola Indonesia di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Wieguna, Vanessa Natalie
dc.date.accessioned 2019-06-25T06:12:27Z
dc.date.available 2019-06-25T06:12:27Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36973
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8251
dc.description 8376 - FISIP en_US
dc.description.abstract CV Idola Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri tas. Perusahaan ini menjual tas mulai dari tas untuk wanita, pria, tas seminar, tas kantor, tas olahraga, koper, ransel, dll. Untuk dapat menjalankan bisnisnya dengan baik, perusahaan perlu untuk menetapkan target. Oleh sebab itu, Idola Indonesia menetapkan target pada penjualan produknya, dimana perusahaan menginginkan untuk memproduksi sebanyak 60.000 unit tas dalam 1 tahun. Namun target tersebut belum pernah tercapai. Dalam penelitian ini akan membahas mengenai penyebab perusahaan tidak dapat mencapai target dan bagaimana hasil evaluasi dari strategi pemasarannya. Serta, strategi apa yang dapat digunakan perusahaan untuk meningkatkan volume penjualannya. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti yaitu dengan melakukan wawancara, observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi segmentasi, targeting, positioning, strategi bauran pemasaran 7P, analisis lingkungan eksternal, analisis lingkungan internal, dan analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian strategi pemasaran, hal yang menyebabkan tidak tercapainya target perusahaan karena target pasar yang dipilih oleh perusahaan hanya terpusat pada satu area saja yaitu di wilayah Kota Bandung. Serta, kegiatan promosi yang masih kurang dan tempat perusahaan yang tidak strategis. Oleh sebab itu, berdasarkan hasil analisis eksternal dan analisis SWOT terdapat beberapa strategi yang dapat meningkatkan volume penjualan produk sehingga perusahaan dapat mencapai target, diantaranya yaitu menggunakan strategi WO (weakness-opportunities), dimana perusahaan perlu untuk membagi job desk tim pemasaran untuk melakukan kegiatan pemasarannya per wilayah. Selain itu, peneliti menyarankan perusahaan menggunakan strategi WT (weakness-threat), dimana perusahaan perlu untuk memperluas, memaksimalkan pemasarannya dengan sistem berbasis online, dan memperbanyak iklan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject strategi bauran pemasaran 7P en_US
dc.subject analisis lingkungan eksternal en_US
dc.subject analisis lingkungan internal en_US
dc.subject strategi pemasaran dan analisis SWOT en_US
dc.title Analisis strategi inovasi dalam meningkatkan volume penjualan produk tas CV. Idola Indonesia di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320047
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account