Pengaruh Country of Origin terhadap keputusan pembelian : studi kasus TTAL's Korean BBQ

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Wijaya, Amanda Leonita
dc.date.accessioned 2019-06-25T05:41:08Z
dc.date.available 2019-06-25T05:41:08Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36920
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8245
dc.description 8323 - FISIP en_US
dc.description.abstract Globalisasi telah memungkinkan para individu agar terpapar oleh perilaku budaya lain di dunia tanpa dibatasi oleh wilayah melalui berbagai media, termasuk film, acara TV atau media hiburan lainnya. Film dan acara TV Korea yang saat ini mencuri hati para pemirsa telah menciptakan suatu kondisi Korean Wave atau Hallyu (Bahasa Korea) terutama di kalangan penggemar mereka. Mengikuti tren sebelumnya, Barat dan Jepang, budaya Korea telah semakin mempengaruhi banyak faktor seperti kuliner. Hingga akhir tahun 2017 sudah terdapat 21 restoran Korea yang didirikan di Bandung. Ilustrasi tersebut telah menarik minat untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah acara TV Korea mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di TTAL?s Korean BBQ, salah satu restoran di Bandung yang menawarkan menu dan nuansa Korea. Pengaruhnya akan diukur menggunakan dimensi – dimensi dari negara asal untuk mengungkapkan apakah restoran berhasil menyajikan budaya Korea seperti yang terlihat di film dan acara TV. Selain studi literatur dan observasi, data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden menggunakan metode convenience sampling. Data kemudian diolah untuk mengetahui sikap konsumen atas negara asal serta keputusan pembelian, selanjutnya untuk menjelaskan korelasi antara kedua variabel. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa semua dimensi negara asal telah berhasil di presentasikan di restoran da nada pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen di restoran baik secara stimultan maupun parsial. Uji korelasi menunjukkan bahwa interaksi yang diinginkan memiliki korelasi paling kuat, oleh karena itu restoran disarankan untuk mempertahankan dan meningkatkan atribut – atribut yang berkaitan dengan citra Korea. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian, Negara Asal en_US
dc.subject Restoran Korea en_US
dc.title Pengaruh Country of Origin terhadap keputusan pembelian : studi kasus TTAL's Korean BBQ en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320043
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account