Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Toko Veneta System Cabang Dago

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Hasim, Alfred Timothy
dc.date.accessioned 2019-06-25T05:28:13Z
dc.date.available 2019-06-25T05:28:13Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36939
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8242
dc.description 8342 - FISIP en_US
dc.description.abstract PT. Veneta Indonesia didirikan pada tahun 2003 yang merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menjual dan mempromosikan aktifitas yang berhubungan dengan tinta, toner, pita dan regenerasi cartridge untuk semua tipe printer. Pada waktu yang sama, PT Veneta Indonesia memulai bisnis di bidang pusat isi ulang cartridge di Indonesia dengan menggunakan merk Veneta System. Penulis ingin mengetahui bagaimana Veneta System bisa bertahan sampai sekarang, dengan meneliti pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen di Veneta System cabang Dago. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dan mengumpulkan data melalui hasil survei dengan membagikan kepada 80 konsumen. Eksplanatori digunakan untuk menjelaskan hubungan-hubungan antar variabel. Survei dilakukan agar data yang didapat merupakan data terbaru dan langsung dari sumbernya. Untuk menganalisis data menggunakan koefisien determinasi demi mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen di toko Veneta System cabang Dago. Hasil penelitian menunujukan bahwa kualitas pelayanan di toko Veneta System cabang Dago berdasarkan peringkat tertinggi adalah pernyataan “karyawan sopan” dengan nilai rata-rata sebesar 4,22 dan peringkat terendah kualitas pelayanan adalah pernyataan “karyawan melakukan refill tidak butuh waktu yang lama” dengan nilai rata-rata sebesar 3,66 lalu garis kontinum kualitas pelayanan di toko Veneta System cabang Dago termasuk dalam kategori baik. Loyalitas Pelanggan di toko Veneta System cabang Dago berdasarkan garis kontinum termasuk kedalam kategori baik juga. Korelasi antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen di toko Veneta System Cabang Dago adalah sebesar 0,773. Dan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang kuat antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen. Lalu kualitas pelayanan toko Veneta System cabang Dago memberikan kontribusi pengaruh sebesar 59,7% terhadap loyalitas pelanggan di toko Veneta System. Sedangkan sebanyak 40,3% (100% - 59,7%) yang menjadi sisanya merupakan besar kontribusi pengaruh yang berasal dari variabel lain di luar penelitian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Konsumen en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Toko Veneta System Cabang Dago en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320042
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account