Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat berjualan dan niat beli konsumen di OLX

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Stella
dc.date.accessioned 2019-06-24T08:38:41Z
dc.date.available 2019-06-24T08:38:41Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37372
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8215
dc.description 23408 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan Di era yang semakin canggih ini, manusia semakin dipermudah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satunya dengan berbelanja online.OLX merupakan baris iklan online yang muncul tahun 2005 setelah Kaskus dan Bhinneka.com. Seharusnya saat ini OLX bisa menjadi salah satu ecommerce yang paling sering dikunjungi, namun sayangnya e-commerce lain yang berdiri setelah OLX ada justru lebih maju dan berkembang dibanding OLX. Bahkan saat ini pesaing-pesaing barupun terus muncul dan lebih mudah diingat. Kemudian peneliti melakukan preliminary research ke beberapa responden yang pernah berjualan atau berbelanja di OLX untuk mengetahui alasan responden baik yang masih menggunakan maupun tidak. Ternyata, hal ini disebabkan oleh kurangnya promosi yang dilakukan di OLX, rasa takut pengguna OLX terhadap alat transaksi di OLX yang keamanannya kurang terjamin, serta produk yang dijual adalah produk preloved dan kurang bervariatif. Sehingga niat jual dan niat beli pada OLX pun rendah. Tujuan Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat jual dan niat beli pengguna di OLX. Metode Penelitian - Exploratory research merupakan metode yang digunakan di dalam penelitian ini. Penelitian ini melakukan pengumpulan data dengan cara melakukan studi literatur dan depth interview untuk mendukung penelitian ini. Hasil Penelitian Hasil penelitian ini akan dijelaskan secara kualitatif dan dalam bentuk tabel. Setiap golongan responden memiliki beberapa persamaan dan perbedaan hasil. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa product, process, promotion, dan brand trust OLX tidak baik sehingga niat berjualan dan niat beli di OLX sangat rendah. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject marketing mix, brand trust, niat jual, niat beli, OLX en_US
dc.title Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat berjualan dan niat beli konsumen di OLX en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120176
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account