Pengaruh kepuasan konsumen atas atribut produk terhadap niat beli ulang produk Crocs

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Riswandi, Eldwin Reyga
dc.date.accessioned 2019-06-24T08:25:46Z
dc.date.available 2019-06-24T08:25:46Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37371
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8214
dc.description 23407 - FE en_US
dc.description.abstract Objek yang diteliti adalah sepatu Crocs, yang dipasarkan sejak tahun 2002 dan terkenal di seluruh dunia. Namun kini di Bandung Crocs mengalami penurunan jumlah konsumen, terdapat indikasi pada atribut produk yang berpengaruh terhadap rendahnya niat beli ulang konsumen Crocs yang rendah. Menurut Russ dan Kirkpatrick (1982), atribut produk terdiri atas dimensi disain, bahan baku, kualitas, keamanan, jaminan, keragaman, dan pelayanan. Berdasarkan teori tersebut, penelitian ini mencoba menganalisa dimensi atribut produk yang berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen. Populasi yang diteliti adalah konsumen di Bandung yang pernah membeli produk Crocs. Sampel berjumlah 100 orang. Data dikumpulkan melalui observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deksriptif dan analisis regresi linier berganda. Secara keseluruhan konsumen kurang puas atas atribut dari produk Crocs. Konsumen kurang puas atas disain, keragaman, dan pelayanan Crocs, namun konsumen puas atas bahan baku, kualitas, dan keamanannya. Niat beli ulang produk Crocs juga cukup rendah. Kepuasan atas atribut produk kualitas, keragaman, dan pelayanan secara bersama-sama memberi pengaruh sebesar 31,9% dan masing masing memberi pengaruh sebesar 0,105, 0,157, 0,943. terhadap niat beli ulang produk Crocs. Akan tetapi, atribut disain, bahan baku, dan keamanan tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Atribut produk, niat beli ulang en_US
dc.title Pengaruh kepuasan konsumen atas atribut produk terhadap niat beli ulang produk Crocs en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120175
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account