Efektivitas strategi diferensiasi di Inova Photography School

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Ryantandi, Renata Ivana
dc.date.accessioned 2019-06-24T05:55:26Z
dc.date.available 2019-06-24T05:55:26Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36964
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8205
dc.description 8367 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri fotografi saat ini sedang mengalami penurunan, dirasakan dengan penurunan jumlah penjualan jasa. Hal ini mungkin disebabkan dengan tidak seimbangnya jumlah permintaan dan penawaran dalam pasar. Banyak munculnya pesaing-pesaing baru yang bergerak dalam bidang yang sama membuat persaingan di dalam pasar menjadi terlalu ketat. Para pengusaha fotografi membutuhkan kreativitas untuk membuat varian produk-produk yang baru agar usahanya tetap bertahan dalam pasar. Salah satu perusahaan fotografi yang mengedepankan kreativitas pada produknya adalan Inova Photography School. Inova menerapkan strategi diferensiasi dalam mengembangkan produknya. Penelitian yang penulis lakukan ini bersifat kualitatif, dimana dalam menganalisa data yang didapat menggunakan analisis SWOT untuk menilai strategi yang digunakan oleh perusahaan saat ini dan analisis program serta nilai tambah produk perusahaan, sehingga hasilnya digunakan untuk melihat bagaimana strategi diferensiasi tersebut dapat menarik konsumen, kemudian melihat dampak yang diberikan terhadap kinerja perusahaan, serta keefektivan strategi tersebut untuk tujuan jangka panjang perusahaan. Hasil analisis dan pembahasan dalam penelitian ini menunjukan bahwa strategi diferensiasi yang digunakan dapat menarik minat konsumen, hal ini ditujukan dengan respon konsumen yang baik dan puas pada produk perusahaan. Strategi diferensiasi ini juga berdampak positif terhadap kinerja perusahaan yang dapat dilihat dari volume penjualan lima tahun terakhir. Kemudian hasil analisis menunjukan bahwa untuk memanfaatkan dengan maksimal peluang yang ada perusahaan dapat fokus terhadap tujuan jangka panjang perusahaan sehingga dapat memperluas usahanya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject strategi en_US
dc.subject diferensiasi en_US
dc.subject efektivitas en_US
dc.title Efektivitas strategi diferensiasi di Inova Photography School en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320023
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account