Pengaruh sosial media advertising terhadap brand trust pada Consumer E-Commerce Shopee di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Limarga, Darien
dc.date.accessioned 2019-06-24T05:50:09Z
dc.date.available 2019-06-24T05:50:09Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36899
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8204
dc.description 8302 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan pada e-commerce Shopee dimana Shopee adalah salah satu e-commerce yang baru terjun ke pasar, namun hanya dengan waktu singkat sudah menjadi e-commerce dengan penjualan terbaik di Kota Bandung. Masalah-masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah Social media advertising dan Brand Trust. Hal ini dikarenakan dengan banyaknya para kompetitor, sehingga akan sangat berguna jika peneliti dapat mengetahui apakah Social media advertising yang dilakukan para e-commerce sudah tepat atau tidak, agar nantinya dapat disimpulkan apa saja masalah-masalah yang menghambat dan harus diperbaiki dalam proses Social media advertising ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara Social media advertising terhadap Brand Trust pada Consumer Shopee di Bandung. Tujuan lainnya adalah untuk mengetahui apakah Social media advertising yang dilakukan oleh e-commerce diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat menyadari adanya keberadaan e-commerce tersebut dan juga produk-produk yang ditawarkannya. Jenis Penelitian yang dipilih adalah penelitian eksplanatif. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah metode survei berupa kuesioner. Data untuk penelitian ini didapatkan dari 163 responden yang pernah menggunakan e-commerce Shopee. Teknik Sampling yang digunakan adalah purposive sampling karena disebarkan kepada masyarakat yang berada di dalam Universitas dan disekitarnya. Kesimpulan yang didapatkan adalah adanya pengaruh yang signifikan dari Social media advertising terhadap Brand Trust pada Consumer e-commerce Shopee di Bandung, yaitu sebesar 40.32%, dan sebesar 59.68% dipengaruhi oleh variabel lain seperti consumer experience, World of Mouth (WOM), dan juga tren yang sedang terjadi pada saat itu. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Social media advertising en_US
dc.subject Brand Trust en_US
dc.title Pengaruh sosial media advertising terhadap brand trust pada Consumer E-Commerce Shopee di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320020
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account