Analisis strategi ekspansi La Bucato Smart Laundry

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Christiany, Monica
dc.date.accessioned 2019-06-24T05:19:21Z
dc.date.available 2019-06-24T05:19:21Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36974
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8198
dc.description 8377 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kota Bandung merupakan salah satu pusat bisnis terbesar di Jawa Barat mulai dari bisnis pariwisata, industri kreatif hingga pendidikan. Terutama yang sangat berpengaruh hingga saat ini adalah bisnis pariwisata. Hal tersebut merupakan salah satu faktor bisnis jasa berupa laundry muncul. La Bucato Smart Laundry merupakan perusahaan laundry yang baru menjalankan bisnisnya, untuk itu La Bucato Smart Laundry membutuhkan strategi bagi pengembangan usahanya, dengan cara melakukan ekspansi. ekspansi adalah aktivitas memperbesar atau memperluas usaha yang ditandai dengan penciptaan pasar baru, perluasan fasilitas, perekrutan pegawai, dan lain – lain. Ekpansi bertujuan untuk menjaga pangsa pasar dan mencari pangsa pasar baru. Metode yang di gunakan dalam penulisan ini adalah penelitian deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik analisis data menggunakan perbandingan teori-teori dengan informasi yang di dapatkan peneliti dari lapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi langsung, studi kepustakaan serta wawancara. Melalui studi analisis yang dilakukan dengan menggunakan analisis Business Model Canvas (BMC) di dapatkan value proporsition yang menggambarkan nilai keunggulan kompetitif dari perusahaan, selain itu dilakukan analisis potensi pertumbuhannya melalui analisis internal dan eksternal, serta menyusun rencana strategik dan langkah ekspansi yang dilakukan oleh La Bucato Smart Laundry. Dari analisis tersebut hasil yang di dapatkan adalah value proporsition yang di miliki La Bucato Smart Laundry sudah memenuhi kebutuhan konsumen, posisi La Bucato Smart Laundry saat ini juga ada pada posisi bertumbuh dan dapat melakukan ekspansinya dengan rencana dan langkah dengan jangka waktu pendek. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR
dc.subject Strategi Ekspansi en_US
dc.subject Bisnis Laundry en_US
dc.subject Blue Ocean en_US
dc.subject Inovasi en_US
dc.title Analisis strategi ekspansi La Bucato Smart Laundry en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320006
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account