Analisis strategi Eduplex Coworking Space dalam bersaing di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Belina, Ayu Cica
dc.date.accessioned 2019-06-24T04:31:34Z
dc.date.available 2019-06-24T04:31:34Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36978
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8191
dc.description 8381 - FISIP en_US
dc.description.abstract Analisis strategi bersaing pada Eduplex Coworking Space Jalan Ir. H.Djuanda No. 84, Lebak Gede Coblong Bandung memggunakan beberapa analisis yang bertujuan untuk mengetahui posisi Eduplex Coworking Space dalam persaingan bisnis Coworking space di Kota Bandung. Serta mengetahui kondisi internal dan eksternal perusahaan dan merangcang strategi yang tepat untuk digunakan oleh Eduplex Coworking Space Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus jenis deskriptif. Data yang dianalisis adalah hasil yang didapat dari buku, jurnal dan wawancara dengan pemiliki Eduplex Coworking Space. Teknik analisis data yang digunakan untuk menggambarkan secara jelas kondisi faktor internal dan eksternal perusahaan dengan menggunakan analisis Pestle, Five Forces, SWOT, dan IFE EFE. Teknik analisis ini kan menghasilkan alternatif strategi yang dapat digunakan oleh Eduplex Coworking Space Bandung dalam mencapai keunggukan dalam bersaing. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan Eduplex Coworking Space mempunyai kekuatan-kekuatan memiliki tempat dan lokasi yang strategis yaitu di tengah kota, mempunyai pelanggan yang tersegmentasi mulai umur 17 tahun, harga yang terjangkau bagi para konsumen yang baru mau memulai bisnis, memiliki pelayanan jasa yang sesuai dan didukung dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, dan merupakan anak perusahaan dari PT.kreasi Edulab Indonesia yang akan menjadi daya tarik perusahaan. Kelemahan Eduplex Coworking Space yaitu tidak memiliki ruangan dengan kapasitas besar, masih banyaknya orang yang belum mengetahui Coworking Space, pendapat yang dihasilkan hanya terpusat pada penyewaan ruang, dan tidak bisa membooking atau mendaftar secara online. Peluang nya adalah dengan meningkatnya jumlah startup yang akan meggunakan Coworking Space, pelanggan akan bersedia berbayar lebih untuk fasiltas-fasilitas yang diberikan. Dan memiliki ancaman dengan pangsa pasar yang mempengaruhi harga, dan banyaknya pesaing dengan perusahaan serupa. Berdasarkan perhitungan akhir menggunakan Matriks IE, Eduplex Coworking Space berada pada posisi kuadran V yaitu Hold and Maintain yang artinya Eduplex bisa menjaga dan mempertahankan kekuatan dan merebut peluang-peluang yang ada dalam berkompetisi saat ini. Strategi yang dapat dijalanlan oleh Eduplex Coworking Space adalah strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk yang akan memperkenalkan Eduplex Coworking Space untuk penambahan cabang di Bandung, dan penentrasi pasar dengan meningkatkan saluran infomasi dan promosi secara online. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kekuatan, Kelemahan en_US
dc.subject Peluang en_US
dc.subject Ancaman dan Matriks IE en_US
dc.title Analisis strategi Eduplex Coworking Space dalam bersaing di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320180
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account