Pengaruh kepuasan pelanggan atas kinerja Marketing mix terhadap loyalitas pelanggan CV. AS Plastik

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Setiawan, Kelvin
dc.date.accessioned 2019-06-21T07:18:43Z
dc.date.available 2019-06-21T07:18:43Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37427
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8182
dc.description 23463 - FE en_US
dc.description.abstract Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan atas kinerja marketing mix terhadap loyalitas pelanggan di perusahaan CV. AS Plastik. Perusahaan perlu menjaga Marketing mix dengan baik. Marketing mix yang baik dapat menimbulkan kepuasan pelanggan yang kemudian membuat pelanggan tetap loyal kepada perusahaan. Mengacu pada Kotler dan Armstrong (2018:74) yang disebut dengan 4P dalam pemasaran, yaitu: produk (product), harga (price), tempat/ distribusi (place), dan promosi (promotion). sedangkan dimensi variabel loyalitas pelanggan menurut Griffin (2007:31) yaitu melakukan pembelian secara berkala, membeli diluar lini barang atau jasa yang sudah ada , merekomendasikan barang atau jasa kepada orang lain, toleransi terhadap tingkat harga yang tinggi, dan tidak melakukan pembelian dari kompetitor sejenis. Data untuk penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, serta kuesioner. Sampel penelitian ini 100 pelanggan tetap CV. AS Plastik. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Metode penelitian ini adalah deskriptif verifikatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa para pelanggan merasa sangat puas akan marketing mix dan dimensi-dimensinya yang dilakukan oleh CV. AS Plastik. Pelanggan CV.AS Plastik loyal terhadap perusahaan. Berdasarkan hasil perhitungan pun didapatkan bahwa kepuasan pelanggan atas kinerja marketing mix memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 19,8% sedangkan 80,2% lainnya dijelaskan oleh fator-faktor yang tidak diamati dalam penelitian ini. Berdasarkan pengujian secara parsial, hanya dimensi price yang berpengaruh signifikan sebesar 0,481, sedangkan product, place, promotion tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan di CV. AS Plastik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject marketing mix , loyalitas en_US
dc.title Pengaruh kepuasan pelanggan atas kinerja Marketing mix terhadap loyalitas pelanggan CV. AS Plastik en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120165
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account