Analisis strategi bersaing pada One Eighty Coffee di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Tobing, Dian Riama L
dc.date.accessioned 2019-06-21T06:52:12Z
dc.date.available 2019-06-21T06:52:12Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36972
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8178
dc.description 8375 - FISIP en_US
dc.description.abstract Analisis strategi bersaing pada One Eighty Coffee mempunyai tujuan untuk mengetahui posisi One Eighty Coffee dalam persaingan bisnis bidang cafe dan restoran di kota Bandung, serta mengetahui strategi alternatif yang dapat digunakan oleh One Eighty Coffee dalam mencapai keunggulan bersaing. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan jenis deskriptif yang diperoleh dari buku, jurnal, observasi dan wawancara mendalam dengan pihak manajemen One Eighty Coffee dan data-data terkini seputar masalah yang diteliti dan data data dari perusahaan sebagai data sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah SWOT dan matriks EFE – IFE serta matriks IE. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan peneliti, posisi perusahaan berada di kuadran I sehingga rekomendasi strategi yang diberikan adalah Progresif, artinya organisasi dalam kondisi prima dan mantap sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal. Posisi strategis One Eighty Coffee berada di sel II yang berarti perusahaan dalam keadaan grow and build. Hasil ini diperoleh dari perihitungan EFE sebesar 3,1 dan perhitungan IFE sebesar 2. Dengan demikian, strategi yang cocok untuk One Eighty Coffee berdasarkan teori adalah strategi intensif (market penetration, market development, dan product development) dan strategi integrasi (forward integration, backward integration, dan horizontal integration). Dari analisis strategi alternatif melalui Analisis SWOT, peneliti merekomendasikan strategi S-T atau Strenght-Threats sebagai strategi yang tepat yang dapat digunakan One Eighty Coffee sebagai alternatif strategi di masa yang akan datang dilihat dari faktor internal dan eksternal yang dimiliki perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kekuatan en_US
dc.subject Kelemahan en_US
dc.subject Eksternal en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pada One Eighty Coffee di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320058
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account