dc.contributor.advisor |
Gunawan, Theresia |
|
dc.contributor.author |
Mondi, Isaac Gabriel |
|
dc.date.accessioned |
2019-06-20T07:03:52Z |
|
dc.date.available |
2019-06-20T07:03:52Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.other |
skp36987 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/8174 |
|
dc.description |
8390 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Salon Lexzi merupakan bisnis di bidang industri kecantikan di Kota Bandung
yang sudah berdiri sejak tahun 4 Juli 1996. Lokasi salon tersebut terletak di jalan
Bengawan nomor 37, sebuah lokasi yang cukup strategis di Kota Bandung karena
letaknya berada di tengah kota Bandung. Salon Lexzi merupakan salah satu salon
dengan reputasi yang baik dan sangat dikenal dikalangan masyarakat kota
Bandung, memiliki banyak konsumen yang setia dari banyak kalangan
masyarakat. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan bisnis khususnya
strategi yang tepat dan efektif untuk Salon Lexzi di masa yang akan datang.
Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi efektivitas
strategi yang diterapkan oleh Salon Lexzi dan mendapatkan strategi terbaik.
Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik
pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan pemilik, serta
observasi. Data dianalisis dengan menggunakan matriks eksternal faktor dan
matriks internal factor,untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh Salon
Lexzi. Setelah itu tahap selanjutnya adalah memasukan strategi d an
mempertimbangkan strategi yang efektif untuk dipakai oleh Salon Lexzi dengan
menggunakan analisis SWOT dan matriks SWOT ke dalam metode QSPM untuk
mendapatkan strategi terbaik untuk diterapkan oleh Salon Lexzi.
Dari penelitian ini penulis mendapati bahwa secara keseluruhan strategi yang
digunakan oleh Salon Lexzi bisa lebih efektif, mengetahui kondisi tersebut
penulis mencari solusi strategi terbaik dengan merumuskan strategi yang tepat dan
efektif untuk Salon Lexzi yaitu dengan market penetration strategy, dengan
melakukan penetrasi pasar melalui pasar online.
Saran yang penulis berikan adalah untuk Salon Lexzi lebih memfokuskan
strategi kepada pemasaran melalui media online guna memikat lebih banyak
konsumen untuk menghadapi persaingan ketat dalam industry kecantikan di era
teknologi modern. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Industri kecantikan |
en_US |
dc.subject |
Market Penetration Strategy |
en_US |
dc.subject |
Strategi Bersain |
en_US |
dc.title |
Analisis Strategi Bersaing Salon Lexzi di Kota Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013320029 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0410087801 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|