Analisis Strategi Bersaing Salon Lexzi di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Mondi, Isaac Gabriel
dc.date.accessioned 2019-06-20T07:03:52Z
dc.date.available 2019-06-20T07:03:52Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36987
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8174
dc.description 8390 - FISIP en_US
dc.description.abstract Salon Lexzi merupakan bisnis di bidang industri kecantikan di Kota Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 4 Juli 1996. Lokasi salon tersebut terletak di jalan Bengawan nomor 37, sebuah lokasi yang cukup strategis di Kota Bandung karena letaknya berada di tengah kota Bandung. Salon Lexzi merupakan salah satu salon dengan reputasi yang baik dan sangat dikenal dikalangan masyarakat kota Bandung, memiliki banyak konsumen yang setia dari banyak kalangan masyarakat. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan bisnis khususnya strategi yang tepat dan efektif untuk Salon Lexzi di masa yang akan datang. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi efektivitas strategi yang diterapkan oleh Salon Lexzi dan mendapatkan strategi terbaik. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan pemilik, serta observasi. Data dianalisis dengan menggunakan matriks eksternal faktor dan matriks internal factor,untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh Salon Lexzi. Setelah itu tahap selanjutnya adalah memasukan strategi d an mempertimbangkan strategi yang efektif untuk dipakai oleh Salon Lexzi dengan menggunakan analisis SWOT dan matriks SWOT ke dalam metode QSPM untuk mendapatkan strategi terbaik untuk diterapkan oleh Salon Lexzi. Dari penelitian ini penulis mendapati bahwa secara keseluruhan strategi yang digunakan oleh Salon Lexzi bisa lebih efektif, mengetahui kondisi tersebut penulis mencari solusi strategi terbaik dengan merumuskan strategi yang tepat dan efektif untuk Salon Lexzi yaitu dengan market penetration strategy, dengan melakukan penetrasi pasar melalui pasar online. Saran yang penulis berikan adalah untuk Salon Lexzi lebih memfokuskan strategi kepada pemasaran melalui media online guna memikat lebih banyak konsumen untuk menghadapi persaingan ketat dalam industry kecantikan di era teknologi modern. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Industri kecantikan en_US
dc.subject Market Penetration Strategy en_US
dc.subject Strategi Bersain en_US
dc.title Analisis Strategi Bersaing Salon Lexzi di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320029
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account