Abstract:
Bisnis restoran bertemakan Korea di Bandung berkembang begitu pesat, hal ini dipicu oleh
berkembangnya jumlah penduduk dan perubahan gaya hidup masyarakat yang tinggal di
Bandung. Restoran-restoran bertema Korea yang bersaing di Bandung tergolong banyak. TTALs-
Korean BBQ merupakan restoran bertemakan Korea. Pada bisnis restoran sangat penting bagi
restoran untuk memuaskan konsumen dan menerapkan marketing mix untuk mempengaruhi niat
beli ulang konsumen.
Berdasarkan hasil preliminary research mayoritas konsumen pernah membeli produk
makanan TTALs-Korean BBQ dan dalam satu bulan didapat sebagian besar konsumen membeli
dan mengkonsumsi produk lebih dari 2 kali. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh kepuasan atas variabel marketing mix yang paling signifikan terhadap niat
beli ulang pada TTALs-Korean BBQ Bandung.
Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Populasi dalam
penelitian ini adalah pria dan wanita yang menyukai produk makanan Korea di Bandung yang
-Korean BBQ. Penelitian sampel dalam penelitian
ini menggunakan metode judgment sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.
Hasil analisis linear berganda menunjukan variabel kepuasan atas bauran pemasaran yang
paling berpengaruh secara signifikan adalah product, price, dan people dengan kontribusi sebesar
58.4%. TTALs-Korean BBQ sebaiknya memfokuskan pelayanan terhadap variabel-variabel
tersebut sehingga konsumen dapat terpuaskan dan semakin berniat untuk membeli ulang produk
makanan TTALs-Korean BBQ.