Pengaruh persepsi konsumen pada atribut produk dan store atmosphere terhadap niat beli di Cinemaxx Istana Plaza Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Rymond, Arnold
dc.date.accessioned 2019-05-29T01:08:37Z
dc.date.available 2019-05-29T01:08:37Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37418
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8108
dc.description 23454 - FE en_US
dc.description.abstract Pada jaman ini, industri hiburan merupakan salah satu cara untuk melakukan kegiatan menghibur diri dan sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat di kota-kota besar. Salah satunya adalah industri perfilman atau bioskop. Perkembangan bioskop di Indonesia pun cukup pesat sejak berdirinya jaringan bioskop XXI dan CGV serta beberapa pesaing baru seperti Cinemaxx, Platinum, New Star dan beberapa jaringan bioskop independen lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya yaitu kota Bandung. Bioskop Cinemaxx merupakan pendatang baru di kota Bandung yang bertujuan untuk bersaing dengan XXI dan CGV. Berdasarkan fenomena tersebut, objek penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah bioskop Cinemaxx Istana Plaza. Kemudian dilakukannya preliminary research oleh penulis melalui observasi, kuesioner dan wawancara terhadap gejala yang ada. Preliminary research yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui bioskop apa yang akan dipilih oleh responden di kota Bandung, dan sebagian besar responden memilih bioskop XXI dan CGV, dikarenakan kualitas mall dan bioskop lain lebih baik dibanding Cinemaxx Istana Plaza. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan store atmosphere terhadap niat beli pada Cinemaxx Istana Plaza. Variabel independen (X) yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel atribut produk yang terdiri dari dimensi kualitas pelayanan, kualitas dan harga serta variabel store atmosphere yang terdiri dari dimensi outstore atmosphere dan instore atmosphere. Sedangkan variabel dependen (Y) yang digunakan dalam penelitian ini yaitu niat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan eksplanatori. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi literatur dan kuesioner yang disebarkan kepada 200 orang responden dengan menggunakan metode judgement sampling, yaitu dimana responden bertempat tinggal di Kota Bandung dengan batasan umur 17-35 tahun dan pernah menonton film di bioskop Cinemaxx Istana Plaza. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan Multiple Linear Regression untuk mengetahui pengaruh masing-masing dimensi variabel atribut produk dan variabel store atmosphere terhadap variabel niat beli. Hasil penelitian menunjukan bahwa dimensi kualitas pelayanan, outstore atmosphere dan instore atmosphere berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap niat beli. Besar pengaruh masing-masing dimensi terhadap niat beli yaitu dimensi kualitas pelayanan sebesar 0.445, outstore atmosphere sebesar 0.137 dan instore atmosphere sebesar 0.264. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject atribut produk en_US
dc.subject store atmosphere en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject Cinemaxx Istana Plaza en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada atribut produk dan store atmosphere terhadap niat beli di Cinemaxx Istana Plaza Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120032
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account