Pengaruh kepuasan atas kualitas layanan online Mataharimall.com terhadap niat beli ulang konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Selda, Grace
dc.date.accessioned 2019-05-28T08:43:12Z
dc.date.available 2019-05-28T08:43:12Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37415
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8103
dc.description 23451 - FE en_US
dc.description.abstract Pertumbuhan penggunaan internet telah menyebabkan munculnya sistem jual beli online yang dikenal dengan industri e-commerce. Mataharimall merupakan ecommerce dengan tingkat kunjungan konsumen paling rendah di tahun 2018 dibandingkan para pesaing lainnya seperti Lazada dan Tokopedia. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan penurunan kunjungan konsumen pada Mataharimall, salah satunya adalah faktor kepuasan atas layanan online dari situs e-commerce yang bersangkutan. Kepuasan yang dirasakan konsumen atas layanan online situs MatahariMall.com diduga dapat mempengaruhi niat beli ulang konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen atas kualitas layanan online pada situs MatahariMall.com, niat beli ulang konsumen pada situs MatahariMall.com, dan pengaruh kepuasan atas kualitas layanan online terhadap niat beli ulang konsumen pada situs MatahariMall.com. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden di Bandung dengan kriteria pernah melakukan pembelian di MatahariMall. Importance Performance Analysi digunakan untuk membandingkan ekspektasi dengan kinerja layanan online yang dirasakan konsumen. Analisis regresi berganda digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepuasan atas kualitas layanan online terhadap niat beli ulang konsumen pada situs MatahariMall.com. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa reliability, responsiveness, security, dan information memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli ulang di Mataharimall.com. Sedangkan website design, fulfillment, personalization, dan empathy tidak berpengaruh positif terhadap niat beli ulang di Mataharimall.com. Berdasarkan hasil Importance Performance Analysis, ditemukan beberapa indikator kualitas layanan online yang menjadi prioritas bagi manajemen untuk segera diperbaiki. Niat beli ulang konsumen untuk berbelanja produk secara online di Mataharimall.com dinilai kurang baik. Secara keseluruhan, dimensi reliability, responsiveness, security, dan information mempunyai hubungan yang kuat dengan variabel niat beli ulang (Y) yaitu sebesar 41,0%. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Mataharimall en_US
dc.subject kualitas layanan online en_US
dc.subject Importance Performance Analysis en_US
dc.subject kepuasan konsumen en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.title Pengaruh kepuasan atas kualitas layanan online Mataharimall.com terhadap niat beli ulang konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120009
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account