Abstract:
Flashy Shop merupakan salah satu merek lokal asal Kota Bandung yang bergerak di industri fashion sejak tahun 1998. Produk yang dijual Flashy Shop meliputi Flashy Shop menawarkan produk berupa shirt, t-shirt, jaket, dompet, tas, dan aksesoris dengan target market wanita di rentang usia 17 hingga 27 tahun.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen atas product attribute dan social media marketing terhadap niat beli ulang konsumen Flashy Shop. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan eksplanatori dan judgement sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara dan menyebar kuesioner kepada 120 responden dimana kriteria respondennya adalah wanita berusia 17 - 27 tahun yang pernah membeli ketiga jenis produk Flashy Shop yaitu clothing, tas, dan aksesoris pada 6 bulan terakhir. Serta responden merupakan pengikut (follower) dari akun Instagram Flashy Shop (@flashy_shop). Data hasil jawaban responden dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan teknik linear berganda.
Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan persepsi konsumen atas product quality, product style and design, context, dan communication berpengaruh secara positif terhadap niat beli ulang konsumen dengan besar pengaruh berturut-turut sebesar 0,197 untuk product quality, 0,232 untuk product style and design, 0,250 untuk context, dan 0,600 untuk communication. Sedangkan untuk persepsi konsumen atas product features, collaboration, dan connection tidak berpengaruh positif terhadap niat beli ulang konsumen.