Analisis pengaruh Brand Identity terhadap Brand Image produk Apple di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Mendy
dc.date.accessioned 2019-05-24T07:05:55Z
dc.date.available 2019-05-24T07:05:55Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36916
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8044
dc.description 8319 - FISIP en_US
dc.description.abstract Keadaan pasar yang setiap harinya selalu dipenuhi dengan begitu banyak macam produk baru akan tetapi konsumen cenderung memilih produk dari merek yang mereka kenal, karena dianggap sesuai dengan persepsi penilaian mereka terhadap merek tersebut. Apple merupakan perusahaan yang sukses dan tidak mudah untuk disaingi. Identitas merek yang di harapkan ada di benak konsumen para pengguna produk Apple adalah identitas merek yang positif sehingga mampu membentuk citra merek yang positif juga terhadap produk-produk Apple. Sehingga konsumen akan merasa aman untuk melakukan pembelian berulang atau bahkan merekomendasikan produk Apple kepada orang-orang sekitar. Jika citra merek yang terbentuk sudah positif di benak konsumen maka ini akan membantu Apple untuk mengatasi pesaing-pesaing mereka yang berusaha memasarkan produk sejenis. Sebuah penelitian dilakukan untuk melihat sejauh mana elemen identitas merek mempengaruhi citra merek pada pengguna produk Apple di kota Bandung. Dalam studi deskriptif ini, sampel-sampel diambil secara acak dari sejumlah pengguna produk Apple di kota Bandung. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden dan juga melakukan studi pustaka. Data yang sudah terkumpul kemudian diposes secara kuantitatif untuk mencari tahu apakah identitas merek mempengaruhi citra merek produk Apple di kota Bandung. Temuan menunjukkan bahwa identitas merek produk Apple sudah dinilai sangat baik oleh responden. Responden juga menunjukan bahwa citra merek produk Apple sudah sangat baik. Pemrosesan data menunjukkan bahwa elemen identitas merek mempengaruhi citra merek produk Apple. 25.1% citra merek dipengaruhi oleh identitas merek sisanya 72.9% masuk di lain-lain. Dengan merujuk hasil penelitan dan rekapitulasi data pada variabel identitas merek, perusahaan Apple disarankan untuk dapat membuka toko Apple resmi di Indonesia dan mempertimbangkan untuk membuat iklan pada media umum sehingga konsumen atau calon konsumen tahu mengenai produk-produk Apple. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Identitas Merek dan Citra Merek en_US
dc.title Analisis pengaruh Brand Identity terhadap Brand Image produk Apple di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320153
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account