dc.contributor.advisor |
Subari, Fransiska Anita |
|
dc.contributor.author |
Mendy |
|
dc.date.accessioned |
2019-05-24T07:05:55Z |
|
dc.date.available |
2019-05-24T07:05:55Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.other |
skp36916 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/8044 |
|
dc.description |
8319 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Keadaan pasar yang setiap harinya selalu dipenuhi dengan begitu banyak
macam produk baru akan tetapi konsumen cenderung memilih produk dari merek
yang mereka kenal, karena dianggap sesuai dengan persepsi penilaian mereka
terhadap merek tersebut. Apple merupakan perusahaan yang sukses dan tidak
mudah untuk disaingi. Identitas merek yang di harapkan ada di benak konsumen
para pengguna produk Apple adalah identitas merek yang positif sehingga mampu
membentuk citra merek yang positif juga terhadap produk-produk Apple. Sehingga
konsumen akan merasa aman untuk melakukan pembelian berulang atau bahkan
merekomendasikan produk Apple kepada orang-orang sekitar. Jika citra merek
yang terbentuk sudah positif di benak konsumen maka ini akan membantu Apple
untuk mengatasi pesaing-pesaing mereka yang berusaha memasarkan produk
sejenis. Sebuah penelitian dilakukan untuk melihat sejauh mana elemen identitas
merek mempengaruhi citra merek pada pengguna produk Apple di kota Bandung.
Dalam studi deskriptif ini, sampel-sampel diambil secara acak dari sejumlah
pengguna produk Apple di kota Bandung. Pengumpulan data dilakukan dengan
membagikan kuesioner kepada 100 responden dan juga melakukan studi pustaka.
Data yang sudah terkumpul kemudian diposes secara kuantitatif untuk mencari tahu
apakah identitas merek mempengaruhi citra merek produk Apple di kota Bandung.
Temuan menunjukkan bahwa identitas merek produk Apple sudah dinilai
sangat baik oleh responden. Responden juga menunjukan bahwa citra merek produk
Apple sudah sangat baik. Pemrosesan data menunjukkan bahwa elemen identitas
merek mempengaruhi citra merek produk Apple. 25.1% citra merek dipengaruhi
oleh identitas merek sisanya 72.9% masuk di lain-lain.
Dengan merujuk hasil penelitan dan rekapitulasi data pada variabel identitas
merek, perusahaan Apple disarankan untuk dapat membuka toko Apple resmi di
Indonesia dan mempertimbangkan untuk membuat iklan pada media umum
sehingga konsumen atau calon konsumen tahu mengenai produk-produk Apple. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Identitas Merek dan Citra Merek |
en_US |
dc.title |
Analisis pengaruh Brand Identity terhadap Brand Image produk Apple di Kota Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2012320153 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0429087704 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|